Portal Berita Papua Barat

SMA Negeri 2 Juarai Kompetisi Fisika se-Kabupaten Manokwari

2
SMA Negeri 2 Juarai Kompetisi Fisika
SMA Negeri 2 Juarai Kompetisi Fisika se-Kabupaten Manokwari
Manokwari, Papuabaratoke.comSMA Negeri 2 Juarai Kompetisi Fisika. Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Manokwari berhasil meraih juara 1 pada Kompetisi Fisika Tingkat SMA di Manokwari, yang dilaksanakan oleh Jurusan Fisika, Fakultas MIPA Universitas Papua (Unipa).

Kompetisi yang digelar pada 20 Oktober lalu, ini menempatkan SMA Katholik Villanova sebagai juara 2 disusul SMA YBT sebagai juara 3. Kegiatan ini diprakarasi oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika. Dan, sudah terhitung tujuh kali dilaksanakan kompetisi tersebut.

Ketua Panitia, Karim kepada PBOke (papuabaratoke.com), Selasa (24/10/2017) mengatakan, pengumuman juara disampaikan langsung setelah kompetisi selesai digelar. “ Juara I SMAN 2 mendapatkan piala dan uang bimbingan. Begitu juga juara II dan III,” kata Karim.

Karim menjelaskan, bahwa kompetisi dilaksanakan dalam berapa babak. Di mana, babak pengisian dengan tes tertulis dan babak final berupa cerdas cermat. “Soalnya berupa essay dan tidak sempat disiapkan praktikumnya,” ujar dia.

Ketua Panitia, kompetisi Fisika, Karim

Menurutnya, panitia telah mengirim surat bagi semua SMA di daerah ini, untuk berpartisipasi di dalam kompetisi tersebut. Namun yang terlibat hanya 4 sekolah, yakni SMA Khatolik Villanova, SMA Negeri 2, SMA YBT dan SMA Santo Paulus.

Ditambahkan, ke depannya semua sekolah di Kabupaten Manokwari diharapkan bisa berpartisipasi mengikuti kompetisi fisika. “Insya Allah kalau dilakukan tahun-tahun berikutnya bukan hanya tingkat SMA saja, namun mulai dari SD bisa sampai SMA bisa dilibatkan,” ucap Karim. (TOM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!