Portal Berita Papua Barat

SMA Oikumene Manokwari, Salah Satu Sekolah Tertua Yang Minim Fasilitas

4
SMA Oikumene Manokwari
SMA Oikumene Manokwari – Kepala SMA Oikumene Manokwari, Arius Mofu.(Photo: TOM/PBOKe)
Manokwari, Papubaratoke.comSMA Oikumene Manokwari. Sekolah Menengah Atas (SMA) Oikumene Manokwari, sampai kini belum memiliki fasilitas Laboratorium memadai. Hal ini dibenarkan Kepala SMA Oikumene Manokwari, Arius Mofu.

“Ini sekolah tertua yang tinggal di tengah kota tapi belum ada Laboratorium yang bagus,” ujarnya kepada
PBOke, di ruang kerjanya, Selasa, (3/10/2017). Menurutnya, keberadaan laboratorium saat ini merupakan upaya kerja keras sekolah, dengan merubah ruang kelas menjadi laboratorium.

“Kami sampai saat ini miskin fasilitas. Yang ini hasil dari lobi saya ke pihak luar untuk mendapatkan bantuan,” akunya. Mofu, menjelaskan memang ada program laboratorium untuk sekolah, namun baru sebatas isu. Selain berharap mendapat bantuan laboratorium, ia mengaku sudah mengusulkan proposal bantuan ke Pemkab Manokwari.

Ia mengaku fasilitas seperti laboratorium dan perpustakaan memang harga mati bagi sebuah sekolah, terutama tingkat SMA sederajat. Untuk menjalankan pembangunan serta fasilitas penunjang selama ini, SMA yang familiar dengan sebutan SMA Oik ini, mengandalkan bantuan dari orang tua siswa, terutama melalui iuran SPP.

“Dari 100 Ribu Rupiah yang dibayar siswa itu yang digunakan untuk keperluan sekolah. Untuk Dana Bos (Bantuan Operasional Sekolah) sampai saat ini belum turun, sehingga hak-hak dari bapak ibu guru juga belum teratasi,” paparnya.

Mofu berharap pemerintah Provinsi maupun Kabupaten, menaruh sedikit perhatian, apalagi sekolah tersebut didominasi 90 persen siswa dan siswi asli Papua. (TOM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!