Portal Berita Papua Barat

SMA YPPK Agustinus Sorong Kirim 3 Utusan Ke Jerman

0 15
SMA YPPK Agustinus Sorong
Guru Bidang Studi Bahasa Jerman SMA YPPK St. Agustinus, Florence Limahelu

Sorong, Papuabaratoke.comSMA YPPK Agustinus Sorong. Sedikitnya 28 sekolah di Indonesia, dibawah naungan Kementrian Luar Negeri, membangun kerjasama dengan Negara Federal Jerman. Salah satunya, SMA YPPK St. Agustinus Sorong.

Hal ini dibenarkan Guru Bidang Studi Bahasa Jerman SMA YPPK St. Agustinus, Florence Limahelu, Selasa (13/9/2017). Menurutnya, kerjasama tersebut sudah berlangsung Tahun 2008 lalu dan memberi nilai positif untuk lembaga pendidikan di Tanah Air.

“Ini ikut membantu siswa dan guru agar mengenal bahasa dan Negara Jerman. Temasuk meningkatkan program partner schule untuk memproteksi kemampuan siswa dan siswi serta guru,” jelasnya.

Florence juga menjelaskan, bahwa tahun ini ada dua orang siswa yang diberangkatkan ke Jerman didampingi oleh Kepala Sekolah SMA YPPK St. Agustinus.

SMA YPPK Agustinus Sorong
Salah satu siswa yang pernah ke jerman

“Guru dan siswa dikirim belajar dan mengikuti program patner schule. Ini sangat membantu guru dan siswa dalam berbahasa Jerman,” paparnya.

Senada, salah satu siswa yang pernah mengikuti program tersebut, Guanziro Saboan, mengungkap sistem belajar-mengajar di Jerman, berbeda dengan sistem di Indonesia.

“Di Jerman, siswa diajarakan mandiri dan berhak mendapat ilmu pengetahuan,” singkatnya sembari beharap teman-temannya tetap semangat bejalar agar kelak bisa pergi ke Jerman. (KEY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!