Portal Berita Papua Barat

SMP 19 Mkw Masuk 100 Besar Lomba Tata Kelola Tingkat Nasional

0 9
Kepala SMP Negeri 19 Pasir Putih, Misbah

Manokwari, Papuabaratoke.com – Salah satu program unggulan SMP Negeri 13 (sebelumnya SMP 19 Pasir Putih), adalah menanamkan karakter siswa berwawasan lingkungan. Program ini masuk dalam salah satu presentase dari Lomba Tata Kelola Sekolah Tingkat Nasional.

SMP Negeri 13 Pasir Putih merupakan salah sekolah yang masuk dalam 100 besar kategori lomba tersebut.Selain itu, pihak sekolah juga memasukan program meningkatkan budaya membaca yang dirintis sejak satu tahun terakhir.

“Kita berjuang untuk tingkatkan minat baca.sekarang, mulai menjadi positif karena berdampak ke lingkungan sekitar sekolah,” ujar Kepala SMP Negeri 19 Pasir Putih, Misbah, Senin (7 Agustus 2017).

Ia mengaku tak mudah menjalankan program minat baca karena beberapa kendala seperti minimnya buku pengetahuan. Meski demikian, hal itu justru dijadikan sebagai motivasi.

“Dengan terus membaca, siswa banyak mendapat informasi,” bebernya. Untuk Lomba Tata Sekolah Tingkat Nasional tahap tiga ini, SMP Negeri 13 mempresentasekan sejumlah capaian maupun kinerja.

“Ada tim unit penjamin mutu sehingga apa yang menjadi kekurangan sekolah  langsung dibenahi. Masuk 100 besar merupakan kebanggaan,” ungkapnya.

Ditambahkan, pencapaian ini merupakan kerja keras semua pihak di sekolah karena bisa bersaing dengan  sekolah terbaik di seluruh Indonesia. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!