Portal Berita Papua Barat

Tahun Ini, Unipa Manokwari DO 400 Mahasiswa

0 239
Rektor Universitas Papua (Unipa), Dr. Ir. Jacob Manusaway

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sedikitnya tahun ini sekitar 400 mahasiswa Universitas Papu (Unipa), di Drop Out (DO). Mereka yang di-DO, memiliki beragam masalah, mulai dari tidak melakukan pendaftaran ulang hingga tidak lolos evaluasi akademik.

Hal ini diingatkan kepada 1.767 mahasiswa baru Unipa saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Auditorium Unipa, Senin (14 Agustus 2017).

“Sebanyak 400 mahasiswa DO karena tidak memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar. Nilai dibawah standar yang ditetapkan Unipa,” ujar Rektor Universitas Universitas Papua (Unipa), Dr. Ir. Jacob Manusaway.

Baca Juga:  Rektor Pastikan Tak Ada Sistim Ploncoan Di Kampus Unipa

Ia mengajak mahasiswa baru untuk selalu ingat kepada Tuhan. Pasalnya, tanpa campur tangan Tuhan, seseorang tidak akan berhasil, serta restu orang tua.

“Banyak ingin jadi mahasiswa Unipa tapi tidak bisa masuk. Yang ikut PKKMBK patut bersyukur kepada Tuhan karena telah diberi kesempatan Untuk menimba ilmu di Unipa,” beber Rektor.

Mahasiswa baru diingatkan agar memanfaatkan waktu untuk belajar sebaik mungkin. Selain itu, mahasiwa yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, miras dan obat-obatan terlarang, dipsatikan tak akan lulus dari Unipa.
Terakhir, Rektor mengingatkan mahasiswa baru untuk menggunakan budaya dialog, bukan budaya demo.

Menurutnya, demo adalah tindakan yang tidak dewasa.
“Sebagai kaum intelektual gunakan dialog, tidak usah ikut-ikutan,’ tegasnya. (THX/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com