Portal Berita Papua Barat

Ternyata Penebangan Sejumlah Pohon Di Unipa Gara-gara Ini

7
Penebangan Sejumlah Pohon Di Unipa
Penebangan Sejumlah Pohon Di Unipa – Wakil Rektor I Unipa, Ir. Derek Erary, M.Si.(Photo: TOM/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comPenebangan Sejumlah Pohon Di Unipa. Beberapa pohon besar di Kampus Unipa Manokwari, ditebang awal Tahun 2017 sesuai arahan Rektor. Belakangan, penebangan ini justru dinilai membuat lingkungan kampus menjadi gersang. Menurut beberapa mahasiswa, harus dilakukan penanaman ulang atau peremajaan kembali terhadap pohon yang ditebang.

“Harus ada penanaman ulang, apalagi yang pimpin Unipa ini orang Kehutanan,” ujar Keli, mahasiswa Unipa, Rabu (4/10/2017). Alumni Universitas Papua, Dolfinus Kasi, mengaku keberadaan pohon di sekitar lingkungan Unipa, cukup membantu mahasiswa untuk berteduh.

Terpisah, Wakil Rektor I Unipa, Ir. Derek Erary, M.Si, menerangkan kebijakan tersebut dilakukan untuk menghindari salah manfaat oleh oknum-oknum tertentu. “Ditebang karena kalau malam pohon-pohon itu dengan gelapnya dipakai untuk miras dan hal-hal lain yang kadang mengganggu,” bebernya. Diakui memang rencananya pohon-pohon akan ditanami namun tidak diluar pagar Kampus Unipa. (TOM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!