Portal Berita Papua Barat

Tiga Agenda Bidikmisi MIPA Unipa Semester Genap 2017 Rampung

0 18

Manokwari, Papuabaratoke.com – Mahasiswa dan mahasiswi Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidikmisi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Papua, mengakhiri tiga agenda semester tingkat fakultas.

Wakil Dekan III, Fakultas MIPA, Ursula P. Maker, M.Si, mengungkap kegiatan yang dimaksud dilakukan
Dalam agenda semester genap Tahun 2016/2017 dan berakhir bulan Agustus.
“Kegiatan Bidik Misi seperti ini sudah digelar sejak Tahun 2012. Setiap kegiatan Fakultas berbeda, begitu juga dengan universitas yang memiliki kegiatan masing-masing,” ujarnya, Selasa (5/9/2017).

Tiga agenda yang dilakukan adalah Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, Pelatihan Public Speaking dan Beach Cleaning.
menurutnya, mahasiswa dan mahasiswi Bidikmisi menerima beasiswa Rp.1 Juta perbulan, yang dibagi Rp.750 Ribu untuk biaya hidup.

“Pencairannya langsung dari pusat DIKTI ke rekening masing-masing, sementara Rp.250 ribu dipakai untuk kegiatan pembinaan,” bebernya.

Setiap universitas maupun fakultas, memiliki pedoman kegiatan Bidikmisi yang berbeda. Ditambahkan, ada pula universitas yang tidak menyelenggarakan kegiatan, sehingga mahasiswa/i diberi biaya hidup penuh Rp.1 Juta.
‘Unipa merasa pembinaan itu penting untuk mewujudkan misi Bidikmisi sesuai pedoman Bidikmisi 2017,” pungkasnya. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!