Portal Berita Papua Barat

Tugas 42 Guru Alumni Universitas Ganesha Bali Berakhir

0 34

Wasior, Papuabaratoke.com – Masa tugas 42 guru SM3T (Sarjana Mengajar di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal) di Kabupaten Teluk Wondama, resmi berakhir, Senin (21 Agustus 2017).

Selama 1 tahun di Wondama, para guru muda yang merupakan alumni Universitas Ganesha Bali ini, disebar di 10 Distrik. Mereka menjadi tenaga pengajar pada 19 satuan pendidikan mulai dari TK hingga SMA/SMK yang ada di kota maupun di kampung-kampung.

“Selama 1 tahun mengabdi banyak kendala yang kami temui seperti kekurangan buku, kemampuan siswa menulis baca dan berhitung yang masih rendah juga kekurangan tenaga pengajar,” ujar Dean Putra Adoe, Koordinator SM3T Teluk Wondama di Kantor Dispora.

SM3T merupakan program dari Kemendikbud yang telah berjalan 6 tahun. Program ini bertujuan membantu percepatan pembangunan pendidikan di daerah terpencil untuk seluruh Indonesia.
Bupati Imburi tak menampik kehadiran guru SM3T sangat membantu dunia pendidikan di Wondama, terutama mengatasi kelangkaan tenaga pendidik di hampir semua distrik terpencil.

“Program ini semoga berlanjut agar Wondama tidak tertinggal lagi (di bidang pendidikan),” ujar Imburi.
Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para guru SM3T yang telah mengabdikan diri selama 1 tahun untuk kemajuan pendidikan di Wondama.

Pemda pun siap menampung alumni SM3T jika berkeinginan untuk berkarier di Wondama.
“Jangan lupa Wondama, jangan lupa kampung-kampung di mana adik-adik bertugas kemarin,” pesan mantan Kepala Biro Perlengkapan Setda Provinsi Papua Barat ini. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com