Portal Berita Papua Barat

UNIPA Cetak 241 Sarjana, 29 Gondol Predikat Dengan Pujian

0 46

Manokwari, Papuabaratoke.com – Universitas Papua (UNIPA) Manokwari menggelar wisuda melalui Rapat Senat Terbuka Semester Genap 2016/2017, Jumat (28 Juli 2017) di Aula UNIPA. Sebanyak 241 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari jenjang Diploma, Sarjana dan Magister, dimana  29 diantaranya lulus dengan predikat Pujian (cumlaude).

Rapat senat terbuka ini dipimpin Ketua Senat Jacobus Manusaway.Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, berpesan kepada wisudawan/wisudawati agar berusaha memenuhi target pasar kerja di era kompetisi global saat ini.“Semoga UNIPA secepatnya menjadi pengelolaan keuangan badan layanan umu(PK-BLU),” ujarnya.

Usai dikukuhkan, Gibson Mandacan, perwakilan wisudawan/wisudawati, mengucapkan terima kasih terhadap dosen yang mendukung study mahasiswa. Yang tidak kalah penting juga, Gibson mengaku bangga bisa menyelesaikan study di UNIPA.

“Kami berharap UNIPA dapat siapkan lebih banyak lagi intelektual yang berkualitas. Untuk itu kapasitas pengajar bisa ditingkatkan agar dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya,” bebernya.Rektor UNIPA, Jacobus Manusaway, mengungkap banyak perubahan yang terjadi. Namun UNIPA masih kekurangan tenaga dosen.

Saat ini terdapat 505 tenaga dosen “Kami sudah minta penambahan dosen kepada Kemenristek DIKTI,” akunya. Dalam rapat senat tersebut juga diisi oleh orasi alamiah oleh salah satu guru besar UNIPA Barrahima Abbas.(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com