Portal Berita Papua Barat

Unipa Kebut Penyusunan Akreditasi Tingkat Universitas

0 90
Unipa Kebut Penyusunan Akreditas
Wakil Rektor I Unipa Manokwari, Ir. Derek Erary, M.Si (Photo: TOM/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comUnipa Kebut Penyusunan Akreditas. Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017, mengharuskan setiap Universitas berakreditasi, seperti jurusan dan fakultas di perguruan tinggi yang harus minimal B.

Wakil Rektor I Unipa Manokwari, Ir. Derek Erary, M.Si, mengaku akreditasi tingkat Universitas sedang dalam penyusunan borang. Yakni, instrumen akreditasi berupa formulir berisi data dan informasi untuk mengevaluasi dan menilai mutu program studi atau institusi perguruan tinggi.

“Iya, Akreditasi sedang dalam penyusunan untuk diajukan, mengenai jurusan sudah ada beberapa yang berakreditasi B,” ujarnya, Selasa (19/9/2017).
Diakuinya akreditas Universitas merupakan hal penting yang harus dilakukan sejak lama, namun kenyataannya tidak demikian.

“Kami sedang usahakan, soalnya sejak Universitas di bangun belum ada akreditasinya,” terangnya saat ditemui di Rektorat Universitas Papua.
“Kami usahakan agar akreditasinya bisa secepatnya karena ini menyangkut alumni-alumni kita didunia kerja nantinya,” papar Dosen Pertanian ini. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com