Portal Berita Papua Barat

2 Kampung Di Wondama Anggarkan 800 Juta Bantu Kelompok Nelayan

0 22
Bantu Kelompok Nelayan
Penyerahan Bantuan secara simbol dana kampung tahap I sebesar 60 persen dari keseluruhan Pagu dana Tahun 2017 Kepada Kelompok Nelayan (Photo: VIO/PBOke)

Wasior, Papuabaratoke.comBantu Kelompok Nelayan. Kampung Ramiki dan Manopi di Distrik Wasior, memanfaatkan sebagian besar dana kampung (Dana Desa) Tahun 2017 Tahap I, untuk belanja paket bantuan nelayan.

Kedua kampung bertetangga ini mengalokasikan masing-masing Rp.410 Juta dan Rp.424 Juta untuk pengadaan perahu fiber dan motor tempel bagi kelompok nelayan lokal.

Adapun total dana tahap I yang diterima kampung Ramiki sebesar Rp.639 Juta lebih dan Kampung Manopi Rp.728 Juta lebih, bersumber dari APBN maupun APBD.

Penyerahan secara simbol dana kampung tahap I sebesar 60 persen dari keseluruhan Pagu dana Tahun 2017 dilaksanakan Selasa (12/9/2017) di Kantor Kampung masing-masing, disaksikan Kepala Distrik Wasior, Antonius Alex Marani dan Kapolsek Wasior, AKP Rusman Latief.

“Karena bantuan nelayan ini untuk kelompok, saya harap diatur baik-baik supaya jangan sampai menimbulkan kecemburuan kemudian terjadi konflik,” pesan Kepala Distrik.

Bantu Kelompok Nelayan

 

Kepala Kampung bersama tim pengelola dana juga diingatkan agar menggunakan dana sesuai program yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam).

Selain untuk paket bantuan nelayan, baik kampung Ramiki maupun Manopi juga menggunakan dana kampung tahap I untuk beberapa program lain yakni paket bantuan untuk kelompok tani, bantuan untuk PKK, pelatihan Bumdes serta studi banding.

“Jangan sampai Dana Kampung yang besar ini justru membawa malapetaka atau bencana karena salah pengelolaan. Pakai dana sesuai program yang ada. Jangan sampai kepala kampung atau aparat masuk penjara karena salah mengelola,” beber Kapolsek Rusman. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com