Portal Berita Papua Barat

Ingin Maju, Nelayan Manokwari Harus Mandiri

0
Nelayan Manokwari Harus Mandiri
Nelayan Manokwari Harus Mandiri – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan
Manokwari, Papuabaratoke.comNelayan Manokwari Harus Mandiri. Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, mengajak nelayan untuk tidak selalu berharap mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Menurutnya, nelayan bisa maju dan berkembang dengan usaha dan kerja keras.

Hal ini ditegaskan saat menyerahkan bantuan 4 rumpon dan alat keselamatan nelayan di Anggrem, Selasa (10/10/2017). “Rumpon yang diberikan ini sebagai contoh dan bisa dikembangkan oleh nelayan. Jangan hanya menunggu bantuan, tetapi nelayan bisa berkembang dan belajar dari pengalaman,” ujarnya.

Demas mengaku pemberian bantuan ini untuk memotivasi nelayan agar menjadi mandiri kedepan. Rumpon dinilai sebagai salah satu solusi yang tepat untuk budidaya ikan. Nelayan juga diajak membudidayakan rumpon secara
efesiensi dan efektifitas, dalam upaya peningkatan hasil tangkapan ikan.

“Saya ajak semua nelayan menjaga rumpon dengan baik agar bisa digunakan secara berkesinambungan,” tambahnya. Pemkab Manokwari menghabiskan anggaran Rp.410 Juta untuk membuat 4 rumpon dan alat keselamatan nelayan. Dari 4 rumpon ini, dua diantaranya diletakan 30 Mil di Laut Amban dan 2 rumpon lainnya 50 Mil dari bibir pantai. (*2/PBOKe)

Comments
error: Content is protected !!