Portal Berita Papua Barat

“Astaga Dua Jenazah Tertinggal di Bandara” Maskapai Inipun Baru Minta Maaf 5 Hari Kemudian

0 41
Dua Jenazah Tertinggal di Bandara
Dua Jenazah Tertinggal di Bandara – Bandara John F Kennedy (Foto: Istimewa)
Internasional, Papuabaratoke.comDua Jenazah Tertinggal di BandaraMaskapai penerbangan Internasional Pakistan (PIA) mengalami insiden memalukan, bagaimana tidak sekira ada dua jenazah lupa diangkutnya, diketahui dua jenazah tersebut akan diterbangkan ke kota Lahore, Pakistan, kedua jenazah warga negara pakistan itu tertinggal di Bandara John F Kennedy, New York.

Hal itu dinilai lalai, kejadian itu terjadi pada hari Sabtu (28/10/2017) bulan lalu. Penerbangan terakhir maskapai pakistan dari  New York  menuju Pakistan via Manchester. Rute tersebut akhirnya ditangguhkan karena mengalami kerugian finansial.

Maskapai penerbangan internasional Pakistan (PIA) pun meminta maaf, pada Rabu (1/11/2017), atas insiden memalukan tersebut.

Dua Jenazah Tertinggal di Bandara
Foto : Istimewa, Maskapai Penerbangan Pakistan (PIA)

Kedua jenazah yang tertinggal itu, pertama adalah atas nama Nasir Ali telah diterbangkan dengan maskapai Etihad Airways. Dan telah tiba hari ini Rabu (1/11/2017).

Sedangkan yang jenazah kedua, atas nama Nauman Badar, akhirnya dimakamkan di Maryland, AS.  Kepala Maskapai Penerbangan Internasional Pakistan (PIA) Musharraf Rasool Cyan telah memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan atas kelalaian tersebut.

“PIA menyesalkan ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena kelalaian yang terjadi. Kami turut berbelasungkawa pada pihak keluarga jenazah,” ujar juru bicara maskapai dalam pernyataan resmi. Dilansir dari AFP, PIA sempat menjadi yang terdepan dalam penerbangan komersil di Pakistan.

Sampai pada 1970-an, mulai terlibat berbagai kontroversi, termasuk hutang miliaran dolar dan isu kemungkinan pemberian jaminan oleh pemerintah.

Penerbangan domestiknya kerap tertunda karena penumpang VIP, sementara stafnya pernah tertangkap menyelundupkan barang hingga narkotika.

Di 2013, salah satu pilotnya juga harus ditahan karena kedapatan tengah dalam keadaan mabuk saat akan menerbangkan pesawat berpenumpang 156 orang. (PBOKe) Sumber : Kompas

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com