Portal Berita Papua Barat

Lagi, Empat Anggota Polri Jadi Korban Teror Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Surabaya

0 227
Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Surabaya
Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Surabaya – Suasana di depan pintu gerbang pos pejagaan Mapolrestabes Surabaya, pasca peledakan bom oleh terduga teroris, sekira pukul 08.50 WIB, Senin (14/5/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.comBom Bunuh Diri di Mapolrestabes Surabaya. Empat (4) anggota polisi kembali menjadi korban kebiadapan kelompok garis keras teroris yang melakukan pengeboman bunuh diri di depan pintu gerbang pos pejagaan Mapolrestabes Surabaya, sekira pukul 08.50 WIB, Senin (14/5/2018).

“Empat orang anggota (Polisi, red) kita, terluka.Mereka, Bripda M Maufan, Bripka Rendra, Aipda Umar, Briptu Dimas Indra,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin siang dilansir detik.

Barung mangera menyebutkan, selain empat orang anggota polri, juga ada enam orang warga sipil yang terluka
Yakni, Atik Budi Setya Rahayu, Raden Adi Ramadhan, Ari Hartono, Eli Ramida, Ratih Atri Rahman Putri dan kemudian Ainur Rofiq.

Dijelaskan, serangan bom bunuh diri ini terjadi tepat di depan gerbang pos pemeriksaan Mapolrestabes Surabaya sekitar pukul 08.50 WIB. Dia menyebut pelakunya adalah seorang pria yang menggunakan motor dan memboncengkan seorang wanita.

Baca Juga:  Satu Keluarga Pengebom Bunuh Diri di Gereja Surabaya Baru Pulang Cuci Otak di Suriah

“Saat motor ini berada di depan gerbang pos pemeriksaan, sejumlah polisi menghentikannya dengan maksud melakukan pemeriksaan. Tapi tiba-tiba terjadi ledakan dan korban berjatuhan,” tuturnya.

Barung Mangera menambahkan, saat bom meledak, di lokasi juga ada mobil warga yang hendak masuk ke Mapolrestabes Surabaya. Mereka pun turut menjadi korban dalam peristiwa ini.

Sebelumnya diberitakan, rentetan aksi teror terjadi yang menelan korban jiwa, yakni pengeboman di tiga gereja di Kota Surabaya, Minggu 13 Mei dan aksi penyenseraan dan pembunuhan di rutan Makobrimob Kepala Dua, cabang Salemba Jakarta.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!