Portal Berita Papua Barat

Laka Maut SP-4 Manokwari Tewaskan Satu Keluarga

0 3.126
Laka Maut SP-4 Manokwari
Laka Maut SP-4 Manokwari – Korban kecelakaan maut di jalan raya di daerah dataran Prafi tepatnya di KM 58.800 SP-4, Selasa (23/1/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Laka Maut SP-4 Manokwari.  Kecelakaan maut di jalan raya di daerah dataran Prafi tepatnya di KM 58.800 SP-4, Selasa (23/1/2018) kembali menelan korban jiwa.

Satu keluarga yang terdiri dari sepasang suami-istri dan seorang anak tewas di tempat dalam peristiwa naas itu. Kepala Kepolisian Resort Manokwari, AKBP Adam Erwindi S.IK saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa laka tersebut.

“Insiden terjadi sekira pukul 14.30 WIT. Kecelakaan itu terjadi antara supir truk tangki dengan pengendara sepeda motor. Pengendara sepeda motor serta istri dan seorang anak meninggal,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan kronologis kejadian lakalantas tersebut bermula saat truk tangki bernomor polisi B 9215 BA yang dikemudikan Sopir, Abdullah menabrak pengendara Sepeda Motor Yamaha Jupiter yang tidak dilengkapi dengan nomor polisi.

“Saat kejadian, sopir truk tangki bermuatan CPO (crude Palm Oil) milik PT Medco Hijau Selaras itu dilaporkan tidak bisa mengontrol laju kendaraannya. Tapi tetap akan kita selidiki lebih lanjut,” jelas kapolres.

Informasi yang dihimpun PBOke (papuabaratoke.com), kecelakaan, bermula saat truk tangki datang dari arah kota. Sementara, pengendara sepeda motor datang dari arah berlawanan, yakni Sp 4- prafi.

Menurut keterangan para saksi di TKP (tempat kejadian perkara), truk tangki dari arah kota mendahului kendaraan di depannya. Dan setelah mendahului kendaraan tiba tiba truk oleng ke kanan dan terbalik sehingga menghantam pengendara sepeda motor yang datang dari arah depan dan menindis para korban.

Pada saat terjadi kecelakaan, cuaca dalam kondisi hujan deras. Sehingga memungkinkan jarak pandang menjadi terbatas. Usai kecelakaan, polisi dan warga bergerak cepat mengevakuasi truk. Dan memasang garis polisi (police line) di TKP.

Kapolres membeberkan identitas para korban adalah, pasangan suami-istri dan satu orang anak mereka, yakni Riyono alias Salim (40) tahun, Siti Kholifah (32) tahun, dan Nara (2).

Baca Juga:  Balai Pengawasan Obat dan Makanan : Tak’jil di Manokwari Bebas Bahan Berbahaya

Kasus kecelakaan maut ini, kini ditangi Unit Lakalantas Polsek Prafi yang diback up Polres Manokwari.

“Pengendara truk tangki sudah diamankan di Polsek Prafi. Dan BB berupa truk serta SPM juga diamankan ke polsek guna proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, ketiga korban telah disemayamkan di rumah duka di Kampung Aimasi. Selanjutnya, akan dimakamkan di TPU Distrik Prafi Kampung Mulya SP-1.

Editor : Razid Fatahuddin
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!