Portal Berita Papua Barat

Puluhan Masyarakat Seruduk Kantor TBBM Manokwari

0 264
Masyarakat Seruduk Kantor TBBM Manokwari
Masyarakat Seruduk Kantor TBBM Manokwari – Puluhan Masyarakat Seruduk Kantor TBBM Manokwari, Kamis (22/2/2018) pagi.(Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Masyarakat Seruduk Kantor TBBM Manokwari.  Puluhan masyarakat dari Suku Arfak menyeruduk Kantor Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Manokwari, Kamis (22/2/2018) pagi.

Kedatangan masyarakat ini berkaitan dengan tuntutan ganti rugi hak ulayat atas areal kantor TBBM. Masyarakat mengklaim selama 38 tahun hak mereka belum diselesaikan.

“Kalau tidak terima aspirasi kami, ke depan kantor ini akan dipalang. Kami datang dengan niat yang baik untuk tuntut hak kami. Selama 38 tahun, PT Pertamina menggunakan tanah kami tanpa membayar ganti rugi hak ulayat,” kata salah seorang perwakilan masyarakat, Beni Saiba.

Baca Juga:  Ini Hasil Pertemuan Perwakilan Pemilik Ulayat dengan Pihak TBBM Manokwari

Aksi tuntutan masyarakat ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Antara lain, Kabag Ops Polres Manokwari, Kompol Winarto, Kasat Sabhara, IPTU Siswanto, dan Kasat Binmas, IPTU Subiyanto dan beberapa personil lainnya.

Pantauan PBOke (papuabaratoke.com), aksi ini juga mengakibatkan aktivitas di kantor TBBM Manokwari terhenti. Sejumlah mobil tangki operasional terpaksa harus parkir di sisi jalan di luar areal TBBM.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com