Portal Berita Papua Barat

Toko Roti dan Rumah Anggota Dewan di Teluk Wondama Terbakar

0 229
Toko Roti dan Rumah Anggota Dewan
Toko Roti dan Rumah Anggota Dewan – Bangunan kios, toko roti, dan rumah anggota DPRD Teluk Wondama hangus terbakar pada Senin (5/3/2018) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu. (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Toko Roti dan Rumah Anggota Dewan.  Bencana sosial berupa kebakaran menghanguskan empat unit bangunan tempat jualan berupa kios dan toko, serta satu unit rumah anggota dewan di Kampung Wasior II, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Senin (5/3/2018) sore.

Informasi yang dihimpun Redaksi PBOKe (papuabaratoke.com), peristiwa naas itu diduga bermula dari salah satu kios yang mengecer BBM.

Salah seorang saksi mata Wenan Imburi mengatakan api pertama kali terlihat pada pukul 17.00 WIT dari dalam kios pengecer BBM – saat itu sedang dilakukan pengisian bahan bakar.

“Tiba-tiba ada ledakan langsung diikuti dengan api yang muncul dari kios BBM. Saya lari datang tapi api langsung membesar,“ ujar Wenan.

Letak posisi bangunan yang berdempetan membuat api dengan mudah menghanguskan kios sembako, elektronik, dan satu toko roti kemudian rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pemilik toko roti, Boy Manibuy mengaku menderita kerugian cukup besar. Sebab sebagian besar harta benda dan peralatan untuk memproduksi roti tidak terselamatkan.

“Panik, jadi hanya sebagian saja yang bisa dikasih keluar,“ tutur Boy.

Toko Roti dan Rumah Anggota Dewan
Toko Roti dan Rumah Anggota Dewan – Bangunan kios, toko roti, dan rumah anggota DPRD Teluk Wondama hangus terbakar pada Senin (5/3/2018) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu.(Foto : Vio/PBOKe)

Anggota Komisi C DPRD Teluk Wondama Muhammad Amin Ridwan yang rumahnya ikut terbakar, juga tidak sempat menyelamatkan harta benda miliknya. Sebagian barang saja yang berhasil diselamatkan.

“Saat sedang makan tiba-tiba dengar orang teriak kebakaran. Saya lari keluar tapi api sudah besar, sudah menyambartoko roti, langsung panik jadi tidak pikir lagi mau selamatkan barang-barang lagi,“ ujar Amin.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com