Salurkan Program PWMP,  STPP Manokwari Ciptakan Wirausahawan Muda Pertanian

209 views

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP)  Manokwari telah menyalurkan beasiswa modal usaha Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP)  kepada 6 kelompok mahasiswa.

Setiap kelompok mahasiswa yang menerima Beasiswa PWMP masing – masing menerima Rp 15 juta.

Dari keenam kelompok tersebut 5 kelompok akan membuka usaha dibidang peternakan,  sementara 1 kelompok dibidang kuliner. Usaha – usaha tersebut pelaksanaanya berada di sekitar kampus STPP Manokwari.

 

Pembimbing program, Indrawati S.P M.Si dalam releasenya yang diterima PapuaBaratOKe.Com mengungkapkan saat ini keenam kelompok mahasiswa sedang mempersiapkan sarana dan prasarana produksi pertanian.

Ia berpesan agar mahasiswa dalam menjalankan usaha harus dengan penuh semangat,  tekun,  rajin dan teliti serta selalu menjaga kekompakan antar anggota kelompok.

Indrawati berharap dengan pengembangan usaha mahasiswa ini akan banyak muncul wirausahawan muda dibidang pertanian, sehingga setelah selesai kuliah, mahasiswa tidak lagi berfikir untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Peluang usaha di Papua Barat masih sangat terbuka lebar, karena masih banyak hasil pertanian yang kita belum produksi di Papua Barat,  namun didatangkan dari luar Papua,” terangnya.

Ditambahkan Indrawati program pemberian beasiswa PWMP juga sudah dilakukan mulai tahun 2016, yang diterima oleh 5 kelompok mahasiswa.

Salah satu mahasiswa, Agus Supriyanto mengucapkan terimakasih atas modal usaha yang diberikan kepada kelompoknya.  Bersama rekannya yang lain,  Agus berjanji akan bekerja keras dalam mengembangkan usaha kelompoknya.

“Kami akan usaha beternak ayam broiler,  prospeknya sangat menguntungkan karena saat ini ayam broiler dikirim dari luar Papua dalam kondisi beku,  sehingga kelompok kami akan berusaha memenuhi stok ayam broile segar dengan harga yang terjangkau,”pungkas Agus. (PBOKe/***)


Penulis: 
author

Tinggalkan Komentar