Portal Berita Papua Barat

Kualitas Jalan Di Kabupaten Pegaf Harus Ditingkatkan

0 61
Kecelakaan hilux di jalan Kampung Demaisi Sabtu, 5 agustus 2017. Foto : Istimewa

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kualitas jalan trans penghubung Pegunungan Arfak-Manokwari serta Manokwari Selatan, masih harus diperhatikan. Yosak Saroy, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manokwari, mengaku sempat terjadi kecelakaan lalulintas di jalan Kampung Deimasi. Sebuah hilux masuk parit karena kondisi jalan berlubang, Sabtu (5 Agustus 2017).

“Untung tak ada korban jiwa saat itu. Kualitas jalan harus di perhatikan karena medannya cukup berat,” ujarnya, Rabu (9 Agustus 2017).

Menurutnya, jalan di Kampung Apui dan Deimasi sering terjadi kecelakaan. Beberapa kendaraan roda empat yang melintasi kedua jalan ini sering ‘akrab’ dengan lakalantas.

“Sarana transportasi alan sangat penting bagi masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak. Begitu juga untuk Kabupaten Manokwari Selatan,” bebernya.

Ia berharap ada sinergitas antara pemerintah provinsi, Kabupaten Manokwari dan Manokwari Selatan, untuk meningkatkan kapasitas jalan, terutama yang menuju ke kampung-kampung terjauh.

Selain itu, anggota DPR Papua Barat juga diminta mendorong aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pembangunan, terutama stuktur jalan yang sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!