Portal Berita Papua Barat

Kapolda: Kegiatan Polri, TNI dan Pemerintah Harus Gandeng Media

0 40
Harus Gandeng Media
Harus Gandeng Media – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja saat menyampaikan sambutannya dalam pertemuan bersama forkopimda dan tokoh lintas agama Provinsi Papua Barat, di Niu Aston Hotel Manokwari, Kamis (22/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Harus Gandeng Media.  Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja mengatakan, perlunya melibatkan menggandeng media massa dalam berbagai kegiatan di jajaran kepolisian, TNI dan pemerintah daerah.

Hal ini bertujuan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat diketahui masyarakat secara luas.

Menurut Rodja, sangat mustahil, kegiatan sebagus apa pun, tanpa disampaikan secara luas melalui peran media massa, maka kegiatan itu bisa bisa dikatakan tak akan mendekati pencapaian atau tujuan.

“Oleh karena itu peran media sangat penting. Kita harus melibatkan media massa agar apa yang ingin kita sampaikan diketahui masyarakat luas,” ujar Rodja dalam acara tatap muka antara Forkopimda Papua Barat dan lintas tokoh agama di Niu Aston Hotel Manokwari, Kamis (21/2/2018).

Di hadapan tamu undangan, Kapolda Rodja mengemukakan, bahwa jikalau saat ini polisi memiliki anggaran yang cukup, maka dimanfaatkan untuk merangkul masyarakat, termasuk pemuda mesjid, gereja dan agama lainnya di daerah ini.

Termasuk bagaimana melakukan pendekatan kepada masyarakat sehingga menghindari adanya konflik social yang muncul karena persoalan perbedaan agama, maka tolerensi umat agama sangat penting dan harus dipertahankan.

“Manfaatkan anggaran yang ada untuk melakukan kegiatan dan harus gandeng media sehingga bisa menjadi diketahui masyarakat tentang setiap kegiatan yang dilaksanakan,” ucap Rodja.

Rodja menambahkan, kegiatan semacam ini akan diagendakan untuk dilaksanakan setiap 2 atau tiga bulan sekali sehingga setiap persoalan yang muncul bisa diatasi bersama antara pemerintah, tokoh agama, TNI dan Polri di daerah Papua Barat. Terutama bagaimana masyarakat harus hidup damai satu sama lain.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com