Portal Berita Papua Barat

Komit Rekrut Anggota Polri Tanpa Calo, Polda Papua Barat Teken MoU

0 108
Polda Papua Barat Teken MoU
Polda Papua Barat Teken MoU – Wakapolda Papua Barat, saat melaksanakan Penandatanganan MoU di hadapan Jajaran PJU Polda Papua Barat, staf SDM Polda Papua Barat, Kepala perwakilan Ombudsman Papua Barat, Anggota Majelis Rakyat Papua Barat, Persatuan Dokter Indonesia perwakilan Papua Barat, Pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manokwari, di Aula Mapolda Papua Barat, Maripi, sekira pukul 10.00 WIT, Senin (22/1/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Polda Papua Barat Teken MoU.  Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, kembali meneken atau melaksanakan penandatanganan pakta integritas alias MoU penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2018, di Aula Mapolda Papua Barat, Maripi, sekira pukul 10.00 WIT, Senin (22/1/2018).

Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Tatang yang membacakan amanah Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja mengatakan, MoU ini untuk mempertegas dan komitmen Polri khusus Polda Papua Barat, dalam penerimaan anggota Polri terpadu yang terdiri dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Akpol Bintara, Tamtama dan CPNS Polri T. A 2018, berlandaskan sikap Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (Betah)

“Penerimaan anggota Polri dan SIPSS sangat dibutuhkan demi kemajuaan dan perkembangan organisasi Polri. Sehingga kami membutuhkan sinergitas dan kontrol semua pihak agar terhindar dari segala bentuk kecurangan maupun calon,” ujar Tatang.

Dikatakan, prosedur yang telah ditentukan adalah bersih dari segala bentuk penyimpangan. Sehingga penting adanya keterlibatan pengawas eksternal yang telah berkomitmen mengawasi proses seleksi dari awal sampai selesai.

Selain itu, lanjut Tatang, Biro SDM sangatlah berperan penting, untuk bagaimana menciptakan swadaya karakter anggota Polri yang kedepan dapat semakin berdedikasi melayani negara dengan sepenuh hati.

“Guna mendukung terwujudnya proses rekruitmen yang bersih, maka kita perlu menyamakan visi dan misi serta komitmen kita yang salah satunya adalah melalui kegiatan penandatanganan pakta integritas,’’ pintanya.

“Dalam tahapan penerimaan calon anggota Polri, sebe­lum mereka mengikuti tes di tingkat Polda, lebih dulu dilaksanakan bimbingan, baik di bidang kesehatan dan jasmani agar terpilih calon terbaik anggota Polri yang akan ditempatkan di Jajaran Wilayah Polda Papua Barat,” ucap dia.

Baca Juga:  Dhewan Tour and Travel Ingin Majukan Dunia Pariwisata Papua Barat

Penandatanganan MoU ini dihadiri Jajaran PJU Polda Papua Barat, staf SDM Polda Papua Barat, Kepala perwakilan Ombudsman Papua Barat, Anggota Majelis Rakyat Papua Barat, Persatuan Dokter Indonesia perwakilan Papua Barat, Pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manokwari.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!