Portal Berita Papua Barat

Meski Ditolak, Jenderal Tito Karnavian Dipastikan Tiba Manokwari Minggu Pekan Ini

0 657
Jenderal Tito Karnavian Dipastikan Tiba
Jenderal Tito Karnavian Dipastikan Tiba – Gedung Mapolda Papua Barat di Kampung Maripi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, yang akan diresmikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin, 29 Januari 2018 mendatang.

Manokwari, Papuabaratoke.com – Jenderal Tito Karnavian Dipastikan Tiba.  Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dipastikan tetap hadir di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu 28 Januari pekan ini, meski mendapat penolakan dari sejumlah mahasiswa dan kelompok organisasi di daerah setempat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Harry Supriono menegaskan, H -5 jelang kedatangan Kapolri, segala persiapan yang diagendakan dipastikan rampung.

“Sejauh ini tidak ada kendala. Semua persiapan berjalan baik sesuai yang dijadwalkan,” ujar HarRy, Rabu (24/1/2018) pagi.

Harry membeberkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagaimana agenda akan meresmikan Markas Komando (Mako) Polda Papua Barat di Kampung Maripi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, pada Senin, 29 Januari 2018 mendatang.

Kapolri direncanakan tiba di Bandara Rendani Manokwari menggunakan pesawat carteran pada hari minggu 28 Januari 2018 sore, kemudian setelah acara peresmian, langsung melanjutkan perjalanan balik ke Jakarta.

“Kapolri akan tiba sehari sebelum kegiatan peresmian dilaksanakan yakni pada, Minggu 28 Januari 2018,” jelasnya.

Dalam agenda kunjungan Kapolri Tito Karnavian kali ini, selain meresmikan gedung Mapolda yang baru, Mantan Kapolda Papua itu, dijadwalkan melaksanakan beberapa agenda lainnya,.

Yakni meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara Lodewyk Mandacan, Meresmikan Rumah Dinas Pejabat Utama Polda Papua Barat di Kampung Soribo dan menggelar tatap muka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, bertempat di Lantai II Mapolda Papua Barat yang baru sebelum bertolak balik ke Jakarta.

Diberitakan, Organisasi Parlemen Jalanan (Parjal) Papua Barat, kembali menggelar aksi, salah satunya penolakan atas rencana kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Kabupaten Manokwari Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Baca Juga:  Tumpang Tindih Program, Pemerintah Diminta Fokus Bangun Rumah Bagi Pribumi

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Parjal dibawah komando Panglimanya, Ronald Mabiauw, menggalang massa dan berkumpul di perempatan lampu merah Makeleuw untuk melakukan aksi penolakannya terhadap, Jenderal Titto Karnavian di Manokwari, Rabu (24/1/2018).

Penolakan senada juga dinyatakan oleh Presiden Mahasiswa Universitas Papua terpilih, Pilatus Lagoan di Papua Barat lantaran kecewa dan mengecam ihwal terkait sejumlah dugaan adanya mafia dalam penegakan hukum yang terjadi belakangan ini.

Tak hanya itu, penolakan juga datang dari, Ketua Ikatan Mahasiswa Sorong Selatan, Timotius Daud Yelimolo, yang kecewa atas sikpa Polda Papua Barat dan menduga ada permainan atau kong kalingkong oleh penegak hukum untuk melindungi tersangka dugaan korupsi seperti kasus eks Bupati Sorong Selatan Ottow Ihalau.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!