Portal Berita Papua Barat

Polda PB Teken MoU Dengan PT SDIC Semen Maruni

0 148
Polda PB Teken MoU, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja, Direktur Pimpinan PT SDIC Papua Cement Indonesia Shi Weifei
Polda PB Teken MoU – Kapolda Papua Barat, Brogjen Pol Rudolf Alberth Rodja dan Direktur PT SDIC Papua Cement Indonesia Shi Weifei, saat menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Niu Aaton Hotel Manokwari, Rabu (17/1/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Polda PB Teken MoU.  Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat dan PT SDIC Semen Maruni menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka meningkatkan pengamanan alat objek vital nasional, di Niu Aaton Hotel Manokwari, Rabu (17/1/2018).

Dihadiri oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja, Direktur Pimpinan PT SDIC Papua Cement Indonesia Shi Weifei, Pejabat Utama Polda Papua Barat dan staf PT SDIC Papua Cement Indonesia.

Dalam sambutannya Shi Weifei selaku Direktur PT SDIC menyampaikan, peranan PT SDIC bagi masyarakat dan pemerintah sejauh ini telah memberikan kontribusi yang besar baik dalam bidang sosial dan perekonomian. Dimana sejak beroperasi setahun terakhir sejak didirikan tahun 2014 lalu, PT SDIC berkomitmen untuk bagaimana dapat turut berkontribusi kepada masyarakat.

“Sejauh ini kami berkontribusi dalam penjualan semen bagi masyarakat dan pemerintah seperti misalnya penyediaan listrik yang bekerjasama dengan Pemda melalui BUMN PT PLN.
Sehingga belakangan terakhir sudah tidak ada pemadaman listrik lagi. Selain itu, kami termasuk perusahan besar di Papua Barat meski usia baru, namun Pajak yang kami setor ke pemerintah sangat besar yakni mencapai Rp. 10 Milyar, ”
ucap Shi Weifei.

Untuk kedepan, Direktur Pimpinan PT SDIC, Mr. Shi Weifei dan jajarannya berharap, perusahaan tersebut dapat berkembang jadi lebih baik dan lebih memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya masyarakat Papua Barat.

Polda PB Teken MoU, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja, Direktur Pimpinan PT SDIC Papua Cement Indonesia Shi Weifei
Pemberian bantuan seragam sekolah terhadap Siawa-Siswi di SD sekitar Perusahaan oleh Perwakilan Managemen PT SDIC Semen Maruni. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Sementara Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja mengatakan, Perusahaan Pabrik semen yang telah hadir di kawasan pemerintahan Pemda Kabupaten Manokwari adalah merupakan salah satu objek Vital yang keberadaannya berada ditengah lingkungan masyarakat sekitar.

Untuk itu, penting bagi Polri sesuai amanah perundangan dan tugasnya adalah sebagai alat negara yang
ditunjuk untuk mempunyai tugas bagaimana menjaga situasi kamtibmas yang aman dan sejahtera di
objek vital nasional, adalah dituangkan dalam Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Baca Juga:  Raperda DBH Migas Tersendat Di Pemprov

“Selama ini anggota polri yang PAM di PT SDIC upah mereka langsung dibayarkan. Polda PB telah ditegur oleh negara untuk kemudian dikoreksi, sehingga melalui pelaksanaan pengamanan di obyek-obyek vital nasional Polri memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan obyek tersebut. Tentu ada ketentuan bahwa pelaksanaan pengamanan harus dalam berupa Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP) ”
jelas Rodja.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com