Portal Berita Papua Barat

Besok, Relawan Jokowi Center Deklarasi dan Dilantik

0 149
Relawan Jokowi Center
Relawan Jokowi Center – Ketua Korda Relawan Jokowi Centre (RJC) Papua Barat, Paul Fincent Mayor. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Relawan Jokowi Center.  Relawan Jokowi Center Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua Barat, dan kabupaten/kota, dijadwalkan siap mengikuti deklarasi dan pelantikan besok, Senin, 19 Maret 2018.

Kegiatan deklarasi dan pelantikan yanga akan berlangsung di Hotel Oriestom Manokwari ini akan dihadiri setiap perwakikan dari 13 kabupaten/kota di Papua Barat. serta organisasi partai politik yang menyatakan dukungan atas pemerintahan Jokowi memimpin dua periode.

Ketua Relawan Jokowi Center Papua Barat, Mananwir Paul Fincent Mayor, S.IP mengatakan, Relawan Jokowi Center yang akan dilantik sekaligus dideklarasikan direncanakan akan dihadiri oleh Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan yang membidangi Komunikasi Politik dan Disenlinasi Informasi, Eko Sulistiyo serta Sekjen Presidium Jokowi Center, Imanta Ginting.

Deklarasi Relawan Jokowi Centre (RJC) tersebut dilakukan secara serentak dengan para anggota pengurus tingkat kabupaten/kota di Papua Barat.

Paul Mayor mengapresiasi langkah dan moment deklarasi serta pelantikan yang akan dilakukan di Ibukota Provinsi Papua Barat Kota Manokwari yang juga dijuluki sebagai kota Injil ini, pada tahun keempat masa pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf kalla (JK).

“Jadi besok tgl 19 maret 2018, besok RJC Korwilda Papua Barat resmi akan mendeklarasi kehadirannya dan resmi akan di lantik. Pelantikan ini serentak juga di lakukan bersamaan kepada para ketua dan pengurus RJC kabupaten/kota yang telah hadir dan berada di Manokwari ibukota provinsi untuk mengikuti pelantikan besok,” ujar Paul Mayor, Minggu (18/3/2018).

Lanjutnya, selain kegiatan yang akan dihadiri oleh Sekjend Kordinator Nasional RJC Pusat. dalam kegiatan deklarasi dan pelantikan pengurus Korda RJC Papua Barat ini, para peserta dan pengurus serta anggota RJC di Papua Barat dan kabupaten/kota akan mendapatkan materi sosialisasi atau seminar nasional tentang bahaya hoax.

Baca Juga:  Gempa Bumi 3,0 SR Kembali Guncang Sorong

Paul Mayor menegaskan, hal ini dinilai sebagai poin penguatan eksistensi dan kesatuan pemikiran anggota RJC Papua Barat turut serta menangkal bahaya kabar Hoaks yang menunjukan arah kejatuhan Jokowi.

“Kita bukan saja dilantik dan melakukan deklarasi, tetapi semangat dan antuasias melawan bahaya dan dampak dari kabar atau berita hoax itu juga akan di berikan kepada peserta dan anggota relawan jokowi centre RJC Papua Barat, sebagai sebuah payung komitmen mendukung penuh pemerintahan Jokowi 2 periode. Kalau sosok pemimpin yang telah meningkatkan komitmen strategi aspek pembangunan di Tanah Papua,” jelasnya.

Tak hanya itu kata dia, RJC adalah murni organisasi relawan yang bergerak dan bekerja untuk mendukung penuh Jokowi sebagai presiden dua periode yang tentunya telah melihat berbagai aspek dan arah kebijakan Jokowi dan apa yang telah di lakukannya.

“Pelantikan dan deklarasi ini sebagai bentuk dukungan rakyat Indonesia di Provinsi Papua Barat kepada Jokowi, agar terpilih kembali menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua pada pemilu 2019 mendatang,” cetusnya.

Ia pun berharap, kehadiran Jokowi Centre, tentu tidak sekedar menjadi organisasi relawan pada Pilpres 2019 mendatang, namun juga dapat menjadi salah satu lembaga studi dan kajian yang akan menyerap gagasan dan harapan seluruh rakyat Indonesia. Dan khususnya di Papua Barat yang mengharapkan semakin adanya kemajuan dan perubahan sektor pembangunan dan perekenomian terjadi di Tanah Papua.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!