Portal Berita Papua Barat

Demokrat Targetkan 15 Persen Kursi Parlemen

0 61

- Advertisement -

Michael Watimena, Anggota DPR RI. Fraksi Partai Demokrat
Papuabaratoke.com –  DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Konsultasi dan Konsolidasi Pembekalan Calon Legislatif (Caleg) DPR Provinsi dan Kabupaten Kota se Provinsi Papua Barat. Rapat tersebut dilaksanakan untuk membekali para Caleg Partai Demokrat agar siap untuk berkontestasi pada Pileg pada bulan April mendatang.

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Michael Wattimena usai memberikan pembekalan mengungkapkan pelaksanaan rapat dibagi menjadi dua wilayah yaitu Manokwari Raya dan Sorong Raya. Untuk Manokwari Raya yang meliputi Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan,Pegunungan Arfak, Teluk Wondama dan Teluk bintuni rapat dilaksanakan di Manokwari hari ini (23/1/2019).

Sementara untuk wilayah Sorong Raya meliputi Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat, Maybrat, Tambrauw, Fakfak dan Kaimana akan dilaksanakan kamis (23/1/2019) di Kota Sorong.

“Kita bagi menjadi dua tempat, Manokwari dan Sorong supaya mempermudah kehadiran para caleg. Dengan pembekalan ini kita harap seluruh caleg siap di Pileg mendatang, karena materi tidak hanya dari internal Partai tetapi juga dari KPU dan Bawaslu terkait aturan,” ungkap pria yang akrab disapa BMW ini.

Untuk targetnya, Wattimena mengatakan Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut secara nasional mentargetkan 13 – 15 persen kursi parlemen. Hal tersebut menurutnya target yang sangat rasional apabila berkaca pada pemilu pada tahun – tahun sebelumnya.  “Tingkat nasional targetnya adalah 13 -15 persen untuk perolehan kursi secara nasional, itu sangat rasional karena pada tahun 2009 pernah mencapai angka 21% dan pada tahun 2014 10,19%,”imbuhnya.

Ia berharap target secara nasional tersebut akan diikuti ditingkat Provinsi dan Kabupaten/ Kota khususnya di wilayah Provinsi Papua Barat. Kursi Pimpinan DPRD di beberapa daerah, diharapkan Wattimena akan tetap dipertahankan pada tahun 2019. “Yang dapat Pimpinan dipertahankan, minimalnya 1 fraksi ditiap Kabupaten/ Kota,” tandas Wattimena.(ih/w-pboke)

Baca Juga:  GenPI Papua Barat Resmi Terbentuk

 

 

 

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!