Portal Berita Papua Barat

Dimara Optimis 2019 Hanura Bisa ‘Pegang’ Palu DPR PB

0 47
DPR PB
DPR PB – Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Jhon Dimara. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – DPR PB.  Sekretaris DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Barat Jhon Dimara mengungkapkan optimismenya, bahwa partainya akan mendulang sukses pada pemilu 2019.

“Kita sudah ikuti momen nasional ini (pemilu) dari periode ke periode. Ini bukan hal baru. Kita sudah siapkan strategi untuk memenangkan pileg tetapi juga pilpres. Untuk, Hanura Papua Barat, saya sangat optimis sekali kita akan pegang palu DPR Papua Barat,” kata Dimara, Senin (12/2/2018).

Optimisme tinggi ini didasarkan pada pengalaman Hanura saat perhelatan pilkada bupati dan wali kota serta pilkada gubernur Papua Barat beberapa waktu lalu.

Pada pileg 2004-2009, hanura meraih 2 kursi. Di pileg 2014-2019, partai besutan Oesman Sapta ini memiliki 4 kursi di DPR Papua Barat (DPR PB). Dan memiliki satu fraksi.

“Di 2019, saya yakin dan sangat menjamin sekali bahwa di Papua Barat, hanura akan memimpin parlemen. Kita sudah lakukan konsolidasi yang cukup efektif, dan sampai pada persiapan verifikasi hingga menghadapi pemilu 2019,” ujarnya

Kata Dimara, target itu akan dikejar secara maksimal untuk meyakinkan masyarakat. Soal respon masyarakat terhadap hanura, lanjutnya, hanura telah berbuat banyak untuk masyarakat. Dan masyarakat pasti mengetahui akan hal itu.

“Kita sudah lakukan konsolidasi. Di tingkat DPD dan DPC, kita solid. Dan di Papua Barat, saya melihat kekuatan politik hanura di daerah ini memiliki kekuatan besar,” tuturnya.

Perhelatan pilpres dan pileg di 2019 akan dilaksanakan bersamaan. Di sisi lain, hanura sempat dipusingkan dengan konflik internal partai. Apakah kondisi ini akan berpengaruh hingga melemahkan mesin partai?

Dimara berujar, banyak pihak memprediksi bahwa, pileg dan pilres 2019, Hanura sudah diabang pintu darurat. Tetapi, bagi dia itu bukan masalah, karena masalah internal tersebut telah diselesaikan.

Baca Juga:  Penuh Sukacita, Parade Budaya Nusantara Satukan Perbedaan Dalam Persatuan

“Hari ini yang memimpin Hanura, Ketua Umum adalah Oesman Sapta. Jadi, konflik ini tidak ada pengaruh sama sekali. Masalah internal sudah selesai,” tandasnya.

Penulis Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!