Portal Berita Papua Barat

DPC PDIP Teluk Bintuni Gelar Tryout SBMPTN

0 114
Tryout SBMPTN
Tryout SBMPTN – Peserta yang mengikuti Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) oleh DPC PDIP Kabupaten Teluk Bintuni.(Foto: Niko/PBOKe)
Bintuni, Papuabaratoke.comTryout SBMPTN.  Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Teluk Bintuni menggelar Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hal ini dikatakan Ketua DPC PDIP Teluk Bintuni, Roberth Manibuy di sekretariat yang bertempat di kompleks terpadu Teluk Bintuni, Minggu(29/04).

Dikatakan, Tryout SMBPTN yang di selenggarakan oleh DPW PDIP merupakan salah satu program untuk membantu para siswa tamatan SLTA di teluk Bintuni agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi diseluruh wilayah Indonesia,dan yang paling terpenting adalah para siswa tersebut tidak menemui kendala ketika mengikuti SMBPTN nantinya.

Roberth menambahkan, kegiatan tersebut bukan kali pertama digelar, namun selama ini PDIP sering melaksanakan SMBPTN, bahkan pernah meraih rekor Muri dalam kategori keberhasilan mengantar para siswa untuk masuk ke perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Teluk Bintuni membuka Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dihadiri langsung Ketua DPC PDIP Teluk Bintuni, Roberth Manibuy.(Foto: Niko/PBOKe)

 

Baca Juga:  PDI-P Resmi Usung Jokowi Nyapres Jilid II, RJC Papua Barat Titip 4 Poin

“Kami bertekat untuk mempertahankan Rekor Muri dengan melibatkan beberapa kabupaten,antara lain,kabupaten Manokwari, kabupaten Manokwari Selatan,Kabupaten Pegunungan Arfak dan beberapa kabupaten di wilayah papua dan papua barat bahkan diseluruh Indonesia,” tegas Roberth.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Fajar Kukuh, mengatakan, pihaknya ingin membantu para siswa yang baru lulus agar dapat mengerjakan soal ketika mengikuti SMBPTN dengan benar dan terarah. Dengan harapan para siswa dapat memilih jurusan sesuai kemampuan.

Diakui Panitia bahwa mereka sempat menemui kendala ketika mendatangi dinas pendidikan untuk mendata siswa karena sebagian siswa sudah kembali ke kampung usai mengukuti ujian Nasiinal benerapa waktu lalu.

Penulis : Nico
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!