Portal Berita Papua Barat

Gerindra Papua Barat Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres di 2019

0 118
Prabowo Sebagai Capres di 2019
Prabowo Sebagai Capres di 2019 – Ketua Umum Gerindra, H. Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Prabowo Sebagai Capres di 2019.  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua Barat, mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra, H. Prabowo Subianto bersedia dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia periode 2019-2024, di Kabupaten Manokwari, Kamis (15/3/2018) sore.

Deklarasi dukungan H. Prabowo Subianto sebagai Capres yang berlangsung di Sekretariat DPD Gerindra tersebut, dihadiri keterwakilan kader DPD Gerindra, DPC dan anggota DPR se Papua Barat.

Adapun bentuk deklarasi tersebut terdapat 4 poin penting sebagai bentuk keseriusan DPD dan DPC Gerindra di daerah ini, meminta kesediaan H. Prabowo Subianto dicalonkan sebagai Presiden.

Pertama, meminta kesedian bapak H. Prabowo Subianto untuk bersedian dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Kedua kader menyatakan komitmennya, akan berjuang dengan penuh kesadaran dan penuh tanggung jawab untuk memenangkan pemilihan legislative dan Presiden yang diakan serentak tahun 2019.

Selanjutanya, ke tiga, menyerahkan sepenuhnya segala kebijakan keputusan strategis partai gerindra kepada bapak H. Prabowo Subanto. Dan terakhir atau ke empat, partai Gerindra Papua Barat akan selalu tunduk dan patuh pada kebijakan yang diputuskan oleh dewan pimpinan pusat partai Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra Papua Barat Arny T. Syahrul, SE menyatakan, deklarasi ini dilaksanakan untuk mencalonkan kembali H. Prabowo Subianto sebagai Presiden pada pesta pilpres 2019.

“Dalam deklarasi ini dihadiri segenap pengurus DPD Gerindra, anggota DPR PB, DPC se Papua Barat dan anggota dewan kabupaten, kota serta simpatisan. Diaman ketegasan kami adalah meminta bapak Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai Presiden RI,” katanya kepada Papuabaratoke.com.

Lanjut Arny, deklarasi ini dilaksanakan untuk melihat bagaimana animo masyarakat dalam mendukung kembali Prabowo mencalonkan diri sebagai presiden. Namun setelah melihat dari partispan dan dukungan masyarakat, maka banyak yang berkeinginan agar ia (Prabowo) maju kembali mencalonkan diri.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Direncanakan Buka Pesparawi XII di Kaimana

“Atas keinginan dan menjawab keinginan masyarakat Papua Barat, maka DPD Gerindra Papua Barat melaksanakan deklarasi terbuka ini,” terangnya.

Ary pun mengklaim bahwa dukungan itu sudah terlihat di daerah Papua Barat, atas kesempatan itulah maka kader dan pengurus Gerindra merasa penting untuk dilaksanakan deklarasi ini.

Prabowo Sebagai Capres di 2019
Prabowo Sebagai Capres di 2019 – Dokumen bukti dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua Barat, mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra, H. Prabowo Subianto bersedia dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia periode 2019-2024. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

Meski demikian kata Arny, secara nasional deklarasi terbuka belum dilaksanakan, namun secara internal partai telah dilakukan.

Ditanya kesedian Prabowo menyatakan sikap maju Presiden melawan incumbent (Joko Widodo), Arny mengakui belum dilaksanakan, namun deklarasi ini merupakan keinginan dari internal partai Gerindra di Papua Barat, dan terutama inginkan Prabowo maju sebagai presiden.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!