Portal Berita Papua Barat

Golkar Optimis Raup Suara Maksimal

0 26
Golkar Optimis Raup Suara Maksimal
Golkar Optimis Raup Suara Maksimal – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Alif Permana
Bintuni, Papuabaratoke.comGolkar Optimis Raup Suara Maksimal. Partai Golkar optimis meraup suarah maksimal pada pemilu 2019 mendatang. Optimisme ini muncul setelah partai berlambang pohon beringin ini resmi mendaftarkan diri ke KPU.

Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy mengatakan, salah satu syarat agar partai politik dapat menjadi peserta pemilu tingkat kabupaten adalah memiliki kepengurusan yang tersebesar minimal 50 persen di Distrik/Kecamatan.

“Kami memiliki pengurus di semua distrik, syarat dalam Undang-Undang Pemilu nomor 7 tahun 2017 adalah memiliki pengurus di 50 persen kecamatan. Kami memiliki pengurus di 100 persen  kecamatan. Ini adalah buah kerja keras pengurus DPD kabupaten dalam hal konsolidasi organisasi dan saya sangat mengapresiasi,” kata Yohanis.

Saat mendaftar ke KPU, Golkar tidak mengerahkan massa. Yohanis mengemukakan, alasan tidak melakukan konvoi atau pengerahan massa adalah, tidak ingin menimbulkan euphoria dan bentuk konvoi. Sebab itu adalah perayaan kemenangan. Tetapi yang patut ditunjukan adalah etos kerja tanpa harus unjuk kekuatan.

“Ada beberapa teman-teman yang mengerahkan massa dalam pendaftaran tetapi ternyata berkas masih kurang dan dikembalikan KPU, kami tidak ingin seperti itu dan puji Tuhan semua persyaratan lengkap sebagaimana yang disyaratkan Undang-Undang,” tukasnya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Alif Permana menyatakan optimis akan kembali meraup suara terbanyak di pemilu legislatif 2019. “Kami sangat optimis, konsolidasi dan perluasan basis dukungan terus kami lakukan,” ujarnya.

Menurut Alif, disetiap kunjungan ke distirik, tanggapan masyarakat masih sangat positif terhadap Golkar. “Kami memiliki stok kader yang banyak untuk pemilu legislatif nanti dan kami memiliki segala yang diperlukan untuk memenangkan pemilu,” ucap Alif mengklaim.

Baca Juga:  Nasib Parpol Jadi Peserta Pemilu 2019 Ditentukan Hari ini

Ditambahkan, dengan bertambahnya partai politik yang mendaftar sebagai peserta pemilu tidak akan berpengaruh signifikan terhadap perolehan suara golkar. Sebab mekanisme partai jelas dalam pencalonan, sehingga asa Golkar menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Teluk Bintuni tetap terjaga.

“Kami tidak terlalu ambil pusing mengenai berapa kompetitor di pileg nanti. Kami punya banyak stok kader, tinggal diseleksi mana yang memiliki prestasi, dedikasi, disiplin dan loyalitas terhadap partai itu yang akan di prioritaskan jadi anggota DPRD dari fraksi golkar tidak otomatis akan jadi caleg, ada mekanismenya,” pungkasnya. (***/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!