Portal Berita Papua Barat

KPU Kembalikan Berkas Perindo

2
KPU Kembalikan Berkas Perindo
KPU Kembalikan Berkas Perindo – Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius P.Siep Didampingi Sekretaris DPD, Simon K. Ullo Sedang Melakukan Proses Pendaftaran.(Photo: ARF/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comKPU Kembalikan Berkas Perindo. Berkas pendaftaran Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dikembalikan oleh KPUD Kabupaten Manokwari, Senin (9/10/2017). Pengembalian itu untuk melengkapi kekurangan berkas yang dibutuhkan dalam masa pendaftaran parpol calon perserta pemilu 2019.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius P.Siep mengatakan, perbedaan antara data yang diserahkan dengan yang ada di dalam Sipol tidak akan mempengaruhi proses pendaftaran Perindo. “Data yang ada di Sipol itu sudah sesuai, hanya saja ada beberapa pengurus yang sudah meninggal namun belum dilaporkan sehingga data ini menjadi tidak sinkron. Perbaikan berkas pendafaran tidak ada persoalan, paling lambat lusa nanti sudah dikembalikan,” ujar dia.

Ketua KPUD Albert Karel Burwos mengatakan, setelah dilakukan pengecekan dan pencocokan data yang diserahkan dalam bentuk hard copy dengan Sipol, terdapat perbedaan menyangkut jumlah KTA dan e-KTP.
“KPU menyimpulkan untuk lebih cermat dalam perbaikan kekurangan KTA dan e-KTP dari masing-masing distrik, agar segera diperbaiki. Data dikembalikan untuk perbaikan dengan batas waktu hingga 16 Oktober mendatang,” ungkap Burwos.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius P.Siep didampingi Sekretaris DPD, Simon K.Ullo (Photo : ARF/PBOke)

Burwos mengimbau, parpol calon peserta pemilu agar memanfaatkan waktu pendaftaran dengan baik. Jika masih ada hal yang belum jelas, dapat berkoordinasi dengan forum yang telah dibentuk oleh KPU.
“Kami akan awasi proses pendaftaran dan proses verifikasi parpol calon peserta pemilu,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Manokwari, Polycarpus Manobi.

Ketua DPW Perindo Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepai mengatakan, pendaftaran Perindo dilakukan secara nasional. Dan, diikuti oleh DPP, 34 provinsi, 516 Kabupaten/Kota, dan 7.016 kecamatan/Distrik se-Indonesia.
“Sebagai ketua wilayah, saya memastikan semua DPD di 12 kabupaten dan satu kota bahwa Perindo di Papua Barat mendaftar. Kita pastikan semua data dari 13 DPD dan 218 Distrik masuk dan didaftarkan,” pungkasnya. (ARF/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!