Portal Berita Papua Barat

Pencocokan Berkas Parpol Berjalan Lamban

0 29
Pencocokan Berkas Parpol Berjalan Lamban -
Pencocokan Berkas Parpol Berjalan Lamban – Ketua DPD Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius P. Siep dan Sekretarisnya, Simon K.Ullo ketika berkoordinasi dengan operator terkait pencocokan berkas dengan menggunakan Sipol
Manokwari, Papuabaratoke.comPencocokan Berkas Parpol Berjalan Lamban. Proses pencocokan berkas pendaftaran partai politik yang dakukan oleh KPUD di tingkat Kabupaten/Kota berjalan lamban.

Pantauan PBOke (papuabaratoke.com), Senin (9/10/2017), lambannya pencocokan ini nampak pada saat proses pendaftaran Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Kantor KPUD Kabupaten Manokwari.

Komisioner KPUD, Abdul Muin Salewe mengatakan, proses pencocokan berkas pendaftaran hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Sistim infomasi partai politik (Sipol)

“Pencocokan berkas harus melalui Sipol. Ini harus menunggu dari KPU RI. Kita harus melalui sistim satu pintu. Kita juga menapatkan informasi kondisi ini terjadi di seluruh Indonesia. Perintah KPU jelas. Menunggu,” ujar Abdul Muin.

Setelah menunggu hampir 1 jam, proses pencocokan berkas pendaftaran yang diserahkan parpol dengan data yang ada pada Sipol baru dapat dilakukan. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com