Portal Berita Papua Barat

Pendaftaran Calon PPD Teluk Wondama Didominasi Wajah-wajah Baru

0 110
Calon PPD Teluk Wondama
Calon PPD Teluk Wondama – Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Distrik oleh KPU Teluk Wondama.(Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Calon PPD Teluk Wondama.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Wondama, Senin (19/2/2018) menyelenggarakan seleksi tertulis bakal calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Pilpres dan Pileg 2019.

Seleksi ini didominasi wajah-wajah baru. Seleksi digelar di SD Inpres Wondiboi, Distrik Wondiboi. Ketua KPU Teluk Wondama Robert Gayus Baibaba mengatakan proses seleksi tersebut diharap bisa didapat anggota PPD yang berkualitas dan mumpuni.

“Mudah-mudahan yang masuk ini kualitasnya lebih baik dari yang lalu,” katanya sembari mengatakan calon PPD diharapkan memiliki keterampilan di bidang teknologi informasi (IT).
“Karena ke depan itu prosesnya banyak berbasis IT. Kami harap lebih banyak bisa memahaminya, mudah-mudahan di setiap distrik ada,“ kata Gayus yang menjadi Komisioner KPU untuk periode ketiga.

Peserta calon PPD yang dinyatakan lolos tes tertulis selanjutna akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan. Dari sini, akan disaring untuk mendapatkan 3 besar dari setiap distrik.
Ada 13 Distrik di Kabupaten Teluk Wondama. “Nanti keluar 6 nama baru kita lakukan uji kepatutan dan kelayakan secara bersamaan di kantor KPU,“ katanya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com