Portal Berita Papua Barat

Perindo Daftar Pertama di KPU

0 31
Perindo Daftar Pertama di KPU
Perindo Daftar Pertama di KPU – Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius P. Siep ddampingi Sekretarisnya, Simon K.Ullo ketika menyerahkan berkas yang berisikan daftar pengurus partai. Dan diterima Ketua KPUD Albert Karel Burwos. (Photo : ARF/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comPerindo Daftar Pertama di KPU. Senin (9/10/2017), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Manokwari. Tahapan ini, wajib diikuti oleh seluruh parpol calon peserta pemilu 2019.

Pantauan PBOke (papuabaratoke.com) proses pendaftaran ini diikuti oleh sejumlah Pengurus DPD Perindo Kabupaten Manokwari dan DPC dari 9 Distrik se-Kabupaten Manokwari.

KPU telah membuka pendaftaran tersebut sejak 3 Oktober hingga 16 Oktober mendatang.
“Harapan saya, akan menyusul parpol lainnya,” ujar Ketua KPUD Albert Karel Burwos disela-sela proses pendaftaran.

Sesuai Peraturan KPU (PKPU) nomor 11 Tahun 2017, KPU akan mengecek dan mencocokan data keanggotan parpol berdasarkan keputusan DPP, DPW, dan DPD serta DPC yang berisikan kepenguruaan dan keanggotaan masing-masing parpol.

Perindo Daftar Pertama di KPU
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius P. Siep ddampingi Sekretarisnya, Simon K.Ullo ketika menyerahkan berkas yang berisikan daftar pengurus partai. Dan diterima Ketua KPUD Albert Karel Burwos. (Photo : ARF/PBOke)

Komisioner KPUD, Aplena A.L Rumaikeuw mengatakan, dalam tahap pendaftaran di tingkat Kabupaten/Kota, KPU bertugas menerima dan memeriksa daftar nama anggota parpol berupa KTA dan KTP (elektronik).

“KPU akan mencocokan data tersebut dengan Sipol (sistim informasi partai politik). Jika belum lengkap bisa dikembalikan untuk dilengkapi. Dan hanya dilakukan dalam masa pendaftaran,” terangnya.

Pendaftaran ini juga diawasi oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Manokwari, Policarpus Manobi yang didampingi anggota Panwaslu Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran, Festus Rumadas. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!