Portal Berita Papua Barat

Perindo PB Buka Awal Pendaftaran Bakal Calon Legislatif 2019

0 79

Manokwari, Papuabaratoke.com –  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Papua Barat, resmi membuka pendaftaran bagi peminat bakal calon anggota DPR RI, DPR PB dan Kabupaten.

Ketua DPW Perindo PB, Marinus Bonepay, mengatakan, hal ini mengikuti launching DPP Perindo yang membuka pendaftaran bakal caleg DPR RI, DPR Provinsi dan Kabupaten/Kota secara internal.

“Perindo sudah membentuk Bapilu untuk mengakomodir pendaftaran. Semua  perangkat sudah dikumpulkan. Pengumuman ini sudah disebar ke Kabupaten/Kota,” ujar Marinus, Senin (12 Juni 2017) di Manokwari.

Menurut dia, pendaftaran menggunakan sistim online melalui alamat email yang dikeluarkan DPP Perindo. Pendaftaran dilakukan awal mengingat persiapan menuju Pileg 2019 tinggal 6 bulan. Sekitar bulan Februari-Maret 2018, masuk tahap pendaftaran bakal caleg.

“Pendaftaran tanpa mahar atau biaya administrasi. Akan diverifikasi dan juga survey sebelum diputuskan dalam rapat oleh DPP Perindo,” terangnya.

Bonepay mengaku Perindo ingin menghadirkan bakal calon sesuai pilihan rakyat dan berekualitas. Meski secara nasional pendaftaran melalui online, namun ada kekhususan bagi Papua Barat.

“Pendaftaran dapat dilakuan di Sekretariat DPW Papua Barat maupun DPD Kabupaten/Kota,” cetus Bonepay. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com