Portal Berita Papua Barat

Putuskan Tarung di Pileg 2019, Zul Wassahua : Saatnya Pemuda Kembali Berbuat

0 193
Tarung di Pileg 2019
Tarung di Pileg 2019 – Zul Fitra Wassahua, S.S, yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, diterima langsung oleh Ketua DPD PSI Manokwari, Patrix Barumbun Tandirerung (Kiri), di Sekretariat DPD PSI, Jalan Trikora Taman Ria, Sabtu (3/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Tarung di Pileg 2019.  Zul Fitra Wassahua, S.S, akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019 mendatang, di DPD PSI Manokwari, Sabtu (3/2/2018).

Sekertaris umum Asosiasi Senam Kreatif Papua Barat (ASKB) ini, mengemukakan beberapa hal yang melatarbelakanginya hingga memutuskan terjun langsung di kontestasi perpolitikan saat ini.

Diantaranya, aku pria yang akrab disapa, Zul ini, sudah saatnya pemuda berbuat dan mendidik melalui wadah yang tepat guna mendukung pembangunan nasional yakni peningkatan ekonomi masyarakat secara utuh, khususnya di Manokwari-Papua Barat.

“Dengan penuh pertimbangan dan keyakinan, yang melatarbelakangi saya memutuskan terjun di Politik dan maju sebagai caleg, karena saya ingin berbuat dan mendidik melalui wadah yang tepat yaitu DPRD. Dan sudah waktunya kaula muda kembali mengambil peran, dimana sebelumnya pemuda alergi akan dunia politik,” ucap pria kelahiran Jayapura, 21 Juni 1985 tersebut.

Tak hanya itu, Pemilik Moluccas Paradise Fitness Center (MPFC) di Manokwari ini menuturkan, hari ini dan saat ini serta kedepan, harus ada pembelajaran yang dibuat bahwa pemuda harus berani dan mampu membawa perubahan sebagai salah satu penyambung suara dan amanah rakyat dalam lembaga yang terhormat yaitu DPRD.

“Mewakili jutaan pemuda yang ada, dengan terjun langsung dikancah perpolitikan saat ini, khusunya di pesta demokrasi legislatif, meyakini dan optimis bahwa kami selaku pemuda hadir dan ada hanya untuk merubah dan memberikan pembelajaran politik yang santun, cerdas, bermoral dan bermartabat,” pinta Zul.

Selain itu, kata pria yang juga pernah melakoni profesi Pers khusnya presenter Televisi tersebut, dengan politik yang santun, cerdas, bermoral dan bermatabat, diharapkan dapat mengajak dan merubah mindset atau cara pandang masyarakat yang disebabkan adanya traumatik politik, khususnya di Manokwari, Papua Barat.

Baca Juga:  Vicky Borong 5 Gol, Permata Academy Juara Tiga

Untuk itu, dirinya saat ini terus membangun komonikasi dan pendekatan yang santun, cerdas bermoral dan bermartabat pada setiap segmen lapisan masyakarat.

“Artinya kami ingin mengajak dan memperlihatkan Politik-Politik yang santun, cerdas dan bermoral serta bermartabat, bahwa tidak selamanya menggadaikan Politik itu diartikan memperkaya diri,” cetus Zul mengakhiri.

Zul yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba di sekretariat DPD PSI Manokwari, Jalan Trikora Taman Ria bersama rombongan, diterima langsung oleh Ketua DPD PSI Manokwari, Patrix Barumbun Tandirerung.

Zul mendaftar sebagai Caleg melalui DPD PSI Manokwari, dengan memilih Dapil I, yang meliputi, Kelurahan Manokwari Barat, Kelurahan Amban, Kelurahan Padarni dan Kelurahan Manokwari Timur.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com