Portal Berita Papua Barat

Resmi, KPU PB Serahkan Tiket Pencalonan ke Balon DPD RI Filep Wamafma

0 176
Balon DPD RI Filep Wamafma
Balon DPD RI Filep Wamafma – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Papua Barat (KPU PB) Pascalis Semunya saat resmi menerima dan menyerahkan tiket alias tanda terima tahapan pencalonan selanjutnya ke pada bakal calon (Balon) DPD RI Dapil PB, Filep Wamafma.(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comBalon DPD RI Filep Wamafma. Komisi Pemilihan Umum Papua Barat (KPU PB) resmi menerima dan menyerahkan tiket alias tanda terima tahapan pencalonan selanjutnya ke pada bakal calon (Balon) DPD RI Dapil PB, Filep Wamafma.

Hal ini dilakukan KPU PB pasca Bawaslu PB mengabulkan gugatan dugaan maladministrasi nomor: 002/ADM/BWSL-PB/PEMILU/IV/2018, atas pelapor Balon DPR RI Filep Wamafma, Senin 14 Mei 2018. ,

Atas putusan tersebut, Balon DPD RI Filep Wamafma bersama tim kerja kembali diberi kesempatan untuk melengkapi dokumen dan hingga akhirnya dinyatakan memenuhi syarat untuk ikut serta pada tahapan selanjutnya. Yakni verifikasi administrasi dan faktual.

Kata Filep, dari penghitungan sisa bundel dari kabupaten Manokwari Selatan itu, KPU menyatakan Filep Wamafma memenuhi syarat dukungan. Dengan demikian Filep Wamafma bersama tim kerja menyampaikan terima kasih kepada KPU Papua Barat karena sudah memberikan ruang demokrasi kepadanya.

Baca Juga:  Gugatan Filep Wamafma Dikabulkan, Bawaslu Nilai KPU PB Lalai

Disisi lain ia menyampaikan permohonan maaf kepada KPU PB bahkan permohonan maaf kepada Bawaslu. namun juga menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian karena sudah mengawal proses ini hingga selesai.

“Apabila ada kata-kata yang tidak berkenan maupun tindakan pantas dikeluarkan, maka atas nama pribadi, keluarga dan tim kerja kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kiranya Tuhan memberkati kita dan proses demokrasi dapat berlangsung dengan baik,” ucap Wamafma, Kamis (17/5/2018).

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!