Portal Berita Papua Barat

Secara Aklamasi, AFU Berhasil Nahkodai DPD Partai Demokrat Papua Barat

0 195
AFU Berhasil Nahkodai DPD Partai Demokrat Papua Barat
AFU Berhasil Nahkodai DPD Partai Demokrat Papua Barat – Suasana pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-III DPD Partai Demokrat yang berlangsung di Kyriap Hotel Kota Sorong, Senin (5/3/2018).(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – AFU Berhasil Nahkodai DPD Partai Demokrat Papua Barat.  Abdullah Faris Umlati (AFU) berhasil menahkodai DPD Partai Demokrat Papua Barat periode 2018-2023.

AFU terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-III DPD Partai Demokrat yang berlangsung di Kyriap Hotel Kota Sorong, Senin (5/3/2018).

Terpilihnya AFU tentu melalui hak suara ketua-ketua DPC, DPD dan DPP. Bahkan pada momen tersebut tertutup buat wartawan dan pegurus biasa dan simpatisan yang diundang pada Musda tersebut.

Informasi yang diperoleh dari proses pemilihan bukan dilakukan voting melainkan aklamasi. Dengan demikian, maka 12 suara dari DPC dan 1 suara dari DPD dan DPP, maka otomatis pilihan jatuh kepada AFU.

Pantauan Papuabaratoke.com, Senin (5/3/2018) malam pukul 22.00 WIT, susana pemilihan berlangsung aman, lancar, tertib dan sukses tanpa terjadi keributan. Bahkan jalannya pemilihan itu, justru telah memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat.

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramoni Edhie Wibowo, saat masuk ruangan Musda ke III DPD Partai Demokrat, Papua Barat, di Kota Sorong, Senin (5/3/2018).

 

 

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hadiri Musda Demokrat ke III di Sorong

Sesaat sebelum dilaksanakan pemilihan, Ketua DPD Partai Demokrat Robert M. Nauw memberikan sambutan sekaligus mohon pamit kepada seluruh kader, pengurus partai demokrat tingkat DPC, DPD dan DPP.

Robert menegaskan bahwa, ia lebih memilih fokus mengurus diri dan keluarga. Namun arah partai ini harus jelas ketika ada yang melanjutkan tongkat estafet ini.

Sementara untuk Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat terpilih AFU yang juga adalah Bupati Raja Ampat itu belum sempat memberikan keterangan pers.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com