Portal Berita Papua Barat

Susun Dapil, GOLKAR Bintuni Konsultasi ke DPP

0 57

- Advertisement -

GOLKAR Bintuni Konsultasi ke DPP
GOLKAR Bintuni Konsultasi ke DPP – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Bintuni, Alif Permana saat berkonsultasi dengan Ketua PP Papua Barat DPP Partai Golkar, Victor J. G May jumat (9/3/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – GOLKAR Bintuni Konsultasi ke DPP.  Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 saat ini memasuki tahap penyusunan dan penataan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kursi untuk anggota DPRD kabupaten/kota.

Ini sesuai jadwal dalam PKPU 5 2018 tentang jadwal, tahapan Penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 dimana dapil tingkat kab/kota akan ditetapkan oleh KPU RI sampai dengan april 2018 setelah berkonsultasi dengan DPR RI, adapun dapil yang akan ditetapkan nantinya diusulkan oleh KPU kab/kota kepada KPU RI melalui KPU Provinsi.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD partai GOLKAR Kabupaten Teluk Bintuni, Alif Permana dalam keterangan tertulisnya yang diterima Papuabaratoke.com jumat (9/3/2018) mengungkapkan
penyusunan Dapil Kabupaten Teluk Bintuni saat ini sudah dalam pembahasan di tingkat kabupaten oleh KPU bersama dengan pimpinan partai politik.

Menurutnya pembahasan tersebut menghasilkan 3 buah rancangan.

“Ini penting, daerah pemilihan merupakan dasar penyusunan peta politik partai GOLKAR Teluk Bintuni, dari 3 rancangan KPU Kabupaten tentu ada yang lebih baik secara politik, dan sudah saya laporkan sikap politik kami di daerah terhadap dapil ini,” kata Alif.

Ditambahkan Alif, formasi caleg yang akan disusun juga merujuk kepada pembagian dapil ini, oleh karena itu hal ini perlu konsultasikan dengan pimpinan pusat secara intens melalui bidang pemenangan pemilu provinsi papua barat DPP partai GOLKAR.

Alif berharap rancangan dapil yang masih akan dikonsultasikan oleh KPU RI dengan DPR RI menjadi perhatian serius DPP Partai GOLKAR agar sesuai dengan aspirasi yang diusulkan oleh Partai GOLKAR.

“3 rancangan itu semuanya memenuhi syarat menurut regulasi pemilu namun harus ditetapkan satu, nah dalam ranah itulah kami berharap usulan kami bisa diperhatikan dan diperjuangkan oleh senior senior DPP yang ada di senayan sana,” tuturnya.

Baca Juga:  Dilengkapi Wifi, Jemaat Yohanes Susweni Diharapkan Terangkul

Menanggapi hal ini, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Provinsi Papua Barat DPP Partai GOLKAR, Victor J.G May mengapresiasi langkah yang dilakukan pengurus GOLKAR di daerahnya yang proaktif menyikapi perkembangan dinamika politik.

“Ini langkah bagus, pengurus di daerah dalam hal ini yang membidangi pemenangan pemilu harus proaktif mengamati dan melaporkan setiap perkembangan dimanika politik hukum yang terjadi di daerah” ujar May.

Ia mengaku semua laporan resmi yang masuk dari daerah akan ditindaklanjuti oleh DPP Partai GOLKAR sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

(Tim Redaksi)
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!