Portal Berita Papua Barat

Tak Mau Tergesa-Gesa Hanura Kerja Lebih awal

0 6
Hanura Kerja Lebih awal
Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat, Jhon Dimara

Manokwari, Papuabaratoke.comHanura Kerja Lebih awal. Penjaringan bakal calon legiatif (caleg) pemilu 2019, sudah mulai dilakukan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat, Jhon Dimara, Jumat (15/9/2017) mengatakan, proses pendaftaran bakal caleg telah dimulai sejak 7 Agustus hingga 7 September lalu.

“Mungkin untuk calon legislatif tingkat provinsi, Partai Hanura yang pertama membuka pendaftaran. Ini, supaya kita tidak tergesa-gesa melakukan seleksi dan mendapatkan calon-calon yang punya kompetensi,” ujarnya.

Kata Jhon, animo masyarakat mendaftarkan diri cukup tinggi. Itu nampak dari jumlah pendaftar yang melebihi quota. “Misalnya, dapil 1 untuk Manokwari dan sekitarnya dialokasikan 11 kursi tetapi yang mendaftar mencapai 15 orang, lebih dari quota. Kita akan diseleksi sesuai kriteria yang diminta,” ungkap Jhon.

Dia optimis dengan tagline hati nurani rakyat, Hanura lebih dikenal masyarakat. “Haruna terbuka kepada seluruh warga negara untuk mengarahkan potensinya melalui Hanura dan masuk ke legislatif untuk membangun daerah ini,” tutur Jhon.

Periodesasi 2004-2009, Hanura mendapatkan 2 kursi di DPR Papua Barat (DPR PB). Jumlah perolehan kursi bertambah menjadi 4 pada periodesasi 2009-2014.

“Khusus untuk caleg DPR RI dari Hanura, masyarakat bisa daftar ke DPD. Seleksinya akan dilakukan oleh DPP partai. Kami optimis di pileg 2019, Hanura bisa raih satu fraksi penuh dan mendapatkan satu kursi unsur pimpinan,” tandasnya. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!