Portal Berita Papua Barat

Di Raker Bupati-Walikota, Gubernur Dominggus Kembali Ingatkan Budaya Jujur dan Bersih

0 153
Ingatkan Budaya Jujur dan Bersih
Ingatkan Budaya Jujur dan Bersih – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat membuka secara resmi rapat kerja (Raker) bupati/walikota se Provinsi Papua Barat di Gedung Pari Convention Center, Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Selasa (20/3/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Raja Ampat, Papuabaratoke.com – Ingatkan Budaya Jujur dan Bersih.  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang membuka secara resmi rapat kerja (Raker) bupati/walikota se Provinsi Papua Barat di Gedung Pari Convention Center, Waisai, Kabupaten Raja Ampat, kembali mengingatkan budaya jujur dan bersih.

“Perlunya meningkatkan kualitas pelayanan public dan kompetensi aparatur pemerintah serta revitalisasi nilai dan budaya kerja yang jujur, bersih, inovatif di setiap jenjang birokrasi,” demikian ujar Dominggus sebagaimana tema yang dipajang pada raker bupati/walikota se Papua Barat, Selasa (20/3/2018).

Sebelum sambutan gubernur sekaligus membuka raker, Bupati Raja Ampat Abdulah Faris Umlati juga memberikan sambutan selamat datang kepada para tamu udangan pada raker tahun 2018 di kabupaten Raja Ampat.

Kata Umlati, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingginya disampaikan kepada gubernur Papua Barat, meskipun sangat padat agenda dan tugas-tugas, tetapi tetap berkenan hadir di salah satu agenda penting di Provinsi Papua Barat.

“Hal ini menunjukkan bahwa Gubernur sangat perhatian khusus terhadap kabupaten Raja Ampat. Untuk itulah atas nama pribadi masyarakat dan pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat datang di bumi bahari Raja Ampat,” ungkap Umlati di hadapan tamu undangan.

Sementara sambutan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan sekaligus membuka raker mengatakan, penyelengaraan Pemerintahan Daerah telah mengalami perkembangan yang dinamis dengan ditetapkannya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang diharapkan dapat sejalan dan sinergis dengan Undang-undang Otonomi khusus di tanah Papua.

Lanjut Gubernur, pelaksanaan Nawacita kedua Presiden Republik Indonesia, yaitu pemerintah membangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokrasi dan terpercaya. Untuk itu harus memberikan prioritas pada upaya memulihkan kepercayaan publik pada Institusi pemerintahan melalui reformasi di segala bidang, terutama reformasi pada organisasi birokrasi dari Pusat sampai ke daerah.

Baca Juga:  Doakan ASN Malas, Gubernur Dominggus : Jadilah Panutan

Ditegaskan Gubernur bahwa raker ini tentu sesuai dengan temanya, maka nilai dan budaya kerja yang Jujur, bersih dan inovatif di setiap jenjang birokrasi.

Sebab dari tema tersebut menggambarkan kepada semua bahwa kualitas pelayanan publik dan kompentensi aparatur pemerintahan harus terdapat budaya kerja yang Jujur, bersih dan Inovatif serta harus tertuang dalam jenjang birokrasi.

“Saya mengharapkan forum rapat kerja ini menjadi sarana strategis untuk membangun kebersamaan dan mensinergiskan penyelenggaraan pemerintahan” tambah Gubernur.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com