Portal Berita Papua Barat

Gubernur Dominggus Dorong Setiap Kepala Daerah di Papua Barat Buat Perda Miras

0 313
Perda Miras
Perda Miras – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan (Photo: Clemens Mandacan/PBOke)

Waisai, Papuabaratoke.com – Perda Miras.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mendorong setiap Kepala Daerah di 13 kabupaten/kota membuat peraturan daerah (Perda) tentang minumam keras (Miras).

Perda tentang miras Kabupaten Manokwari yang saat ini, perlu direvisi terutama pada penerapan hukum yang diterapkan sehingga menjadi efek jera kepada pemasok, penjualan miras.

Terutama miras bukan jati diri orang asli Papua, karenya Gubernur Dominggus menyarankan setiap kepada daerah di Papua Barat untuk berkomitmen berantas miras, dengan membuat perda miras di masing-masing daerah.

“Miras bukan solusi pendapatan asli daerah (PAD) utama, sebab masih banyak sumber lain yang bisa meningkatkan PAD” kata Gubernur saat penutupan Raker Bupati/Walikota se Papua Barat, Rabu (21/3/2018).

Baca Juga:  Perda Miras Bakal Diterapkan di Papua Barat

Menurut Gubernur Dominggus, dampak dari miras membuat keluarga terganggu dan kekerasan tindak kriminal trus meningkat. Bahkan meningkatkan angka kecelakaan di daerah ini terus bertambah.

Untuk itu ia menekankan guna mencegah masuknya miras ke daerah ini, Dominggus meminta kepada kepala daerah untuk komitmen berantas miras.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com