Portal Berita Papua Barat

Hadir di Raja Ampat, Pabrik Es Batu, Siap Jawab Kebutuhan Nelayan

0 23
Raja Ampat
Raja Ampat – Diantara perahun nelayan di Kabupaten, Raja Ampat. (Foto-Istimewa)
Waisai, Papuabaratoke.comRaja Ampat. Pemerintah Kabupaten Raja Ampat kini telah mengahdirkan pabrik pembuatan es batu atau es balok yang akan menjawab kebutuhan nelayan setempat.

Pabrik pembuatan es batu ini terwujud atas kerjasama pemerintah daerah (Pemda) Raja Ampat dengan menggandeng pihak (Investor) suasta.

“Pabrik es batu merupakan program kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan bersama PT. Rae Mina Utama badan usaha milik daerah (BUMD) dan investor PT. Red Ocean,” kata Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, Jumat (18/5/2018)

Dikemukakan, bahwa dengan potensi perairan Raja Ampat yang kaya akan Sumber Daya Alam bawah laut, yaitu ribuan jenis ikan. Tentu kehadiran pabrik es sangat diperlukan untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

“Nelayan di Kabupaten Raja Ampat tidak lagi memikirkan bagaimana mendapatkan es batu agar membantu ikan tetap segar, karena telah hadir pabrik es yang siap memberikan pelayanan kepada nelayan,” ujarnya.

Baca Juga:  Nelayan Raja Ampat Terbanyak Ikut Asuransi Nelayan, Manokwari dan Tambrauw Nihil

Dan pembangunan pabrik tersebut merupakan sinergitas BUMD serta investor PT.Red Ocean dalam mendukung program pemda dalam meingkatkan kesejahteraan nelayan.

Direktur PT. Rea Mina Utama, H. Abdul Hasan Nira juga menambahkan, bahwa pabrik es yang dibangun di kabupaten raja ampat akan dapat memproduksi sebanyak 400 balok es sehari.

“Jadi kita yakin, hadirnya pabrik es ini, akan sangat membantu masyarakat nelayan,” ucapnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!