Portal Berita Papua Barat

Jaring Asmara Di 5 Distrik, Bupati R4 Gandeng DPRD Turun ke Kampung

0 7
Bupati R4 Gandeng DPRD Turun ke Kampung
Kunjungan Bupati dan DPRD Raja Ampat ke 5 Distrik untuk menjaring Asmara (aspirasi masyarakat) Sabtu (16/9/2017)

Waisai, Papuabaratoke.comBupati R4 Gandeng DPRD Turun ke Kampung. Ada satu hal yang tak biasa dilakukan Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, saat melakukan kunjungan ke kampung-kampung.

Biasanya, kunjungan tersebut haya dilakukan bersama sejumlah kepala OPD. Namun, kali ini, agenda tur ke 5 kampung tanggal 13-16 September 2017, anggota DPRD Raja Ampat ikut diajak.

Mereka yang ikut dalam rombongan adalah Wakil Ketua I dan II, Rahmawati Tanima dan Yuliana Mansawan, beserta beberapa pimpinan Fraksi DPRD Raja Ampat.

Kunjungan untuk menjaring Asmara (aspirasi masyarakat) ini, dilakukan ke 5 Distrik, yakni Ayau, Kepulauan Ayau, Wawarboni, Waigeo Barat Daratan dan Waigeo Barat Kepulauan.
Menurut Bupati, diajaknya anggota DPRD sekaligus untuk mendengar sendiri apa yang dibutuhkan masyarakat setempat.

Bupati R4 Gandeng DPRD Turun ke Kampung
Kunjungan Bupati dan DPRD Raja Ampat ke 5 Distrik untuk menjaring Asmara (aspirasi masyarakat) Sabtu (16/9/2017)

“Saya ingin mendengar langsung pendapat, masukan, kritikan, keluhan, apresiasi, dan bentuk pernyataan masyarakat. Ini juga untuk masuk dalam rumusan RPJMD-P untuk APBD 2018,” ujarnya Sabtu (16/9/2017).

Terungkap, sejumlah prioritas yang dibutuhkan untuk sejumlah Distrik, diantaranya sarana perumahan, pendidikan berupa SDM dan tenaga guru serta kesehatan berupa obat, tenaga medis dan alat kesehatan.
“Selain itu ada pula kebutuhan listrik, alat komunikasi dan penjelasan Dana Desa,” bebernya.

Bupati mengaku masalah listrik kedepan akan bekerjasama dengan PLN untuk menempati pembangkit listrik di 112 titik. “Semua kampung akan punya pembangkit listrik sendiri dan selesai Tahun 2019 nanti,” tegasnya sembari mengaku agenda yang sama akan digelar ke Distrik Misool tahun ini juga. (CHI/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!