Portal Berita Papua Barat

Ke Raja Ampat Itu Tak Sulit, Matic Banjarmasin Sudah Buktikan

0 72

Waisai, Papuabaratoke.com – Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, dikenal sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia. Tempat ini pun dijadikan tujuan turis lokal dan manca negara.

Sayangnya, banyak kalangan menilai susah untuk bisa sampai di Raja Ampat. Selain ongkos yang tak sedikit, gelombang laut dipicu cuaca tak menentu juga menjadi alasan kuat.

Namun, tidak bagi Noor Aprian (19 tahun) yang menginjakan kaki di Waisai, Sabtu (17 Juni 2017). Remaja asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini datang dengan motor matic, untuk agenda touring keliling Indonesia.

“Selain hobi touring, saya juga bawa film dan buku tentang Daerah yang pernah disinggahi. Ini sebagai upaya promosi potensi yang ada di Banjarmasin,” aku pria yang akrab disapa Rian, Minggu (18 Juni 2017).

Campur tangan Pemerintah Daerah Banjarmasin dalam upaya promosi, diakui membantu perjalanannya. Rian tergabung dalam Komunitas HBMT (Honda Bikers Motor Tanjung/Tabalong) dan Komunitas Turun Tangan bentukan Dinas Pariwisata Banjarmasin.

“Bersyukur saya tiba di Papua dengan selamat, meski ombaknya cukup kuat dalam perjalanan. Ke Raja Ampat itu tak sulit, buktinya saya pakai motor dari Kalimantan kesini,” bebernya.

Sebelum mencapai titik nol di Sabang (Sumatera Utara) September nanti, Rian harus melalui beberapa Daerah.

“Pas Lebaran nanti saya di Manado, kemudian menuju Sulawesi Selatan, NTT, Bali dan Jawa,” ungkapnya.

Ia resmi dilepas Wali Kota Banjarmasin tanggal 29 April, kemudian meninggalkan Banjarmasin tanggal 4 Mei 2017 menuju Tabalong, Balikpapan, Mamuju, menyeberang ke Sulewasi Barat dan tiba di Palu.

Perjalanan dilanjutkan ke Gorontalo, Manado, Bitung, kemudian menyeberang ke Ternate dan sempat singgah di Soafifi dan Tidore serta Weda. Tiba di Sorong dan kemudian di Raja Ampat, melengkapi perjalanan 2.600 Km yang ditempuh dengan motornya dari Banjarmasin. (CRT/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com