Portal Berita Papua Barat

Ketua Umum KONI Papua Barat Lantik Ketua dan Badan Pengurus KONI Raja Ampat

0 48
Pengurus KONI Raja Ampat
Pengurus KONI Raja Ampat – Ketua Umum KONI Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan mengkukuhkan dan melantik Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati sebagai Ketua umum KONI Raja Ampat bersama badan pengurus harian masa bakti 2018-2022, di Gedung Pari, Waisai, Raja Ampat, Rabu (21/3/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Raja Ampat, Papuabaratoke.com – Pengurus KONI Raja Ampat.  Ketua Umum KONI Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan mengkukuhkan dan melantik Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati sebagai Ketua umum KONI Raja Ampat bersama badan pengurus harian masa bakti 2018-2022.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Pari, Waisai, Raja Ampat, Rabu (21/3/2018) di tandai dengan penyerahan bendera kebesaran KONI dari ketua umum KONI Papua Barat kepada ketua KONI Raja Ampat.

Usai pengukuhan dan pelantikan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan langsung oleh Ketua umum KONI Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Menurutnya, pengurus KONI Raja Ampat akan melakukan koordinasi pengurus dan menyiaka diri untuk menuju PON 2020. Terutama bagaimana menyiapkan atlit dari berbagai cabor yang akan dipertandingkan di PON 2020 mendatang.

“Pengurus menyampaikan terima kasih kepada Gubernur selaku ketua umum KONI telah bersedia melantik badan pengurus. Dimana badan pengurus yang ada dipersiapkan untuk mempersiapkan atlit pada PON 2020 di Jayapura Papua. Namun pada intinya Raja Ampat siap menyambut PON yang akan dilaksanakan nanti,” singkat Umlati.

Ketua umum KONI Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, KONI merupakan satu-satunya organisasi keolahragaan yang berwenang membina dan kembangkan kegiatan olahraga.

Kemudian KONI sebagai wadah berhimpun bagi induk olahraga dalam perjalanan KONI mampu memberikan prestasi dan kesejahteraan rakyat dari usia dini hingga tua.

Oleh karena itu, pelantikan ini sebagai bentuk legalitas dan keabsaan hukum bagi pengurusan KONI Kabupaten Raja Ampat, maka diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi peningkiatan prestasi Papua Barat pada PON XX tahun 2020 di provinsi Papua Barat.

Penulis : Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!