Portal Berita Papua Barat

Potensi Perikanan R4 Dilirik Investor Dari Semarang

2
Ilustrasi Perikanan
Ilustrasi Perikanan

Waisai, Papuabaratoke.com – BUMD Raja Ampat, PT. RAE Mina Utama, anak perusahaan PT. Raja Ampat Enterprise (RAE), menggelar monitoring bersama investor dari Semarang.

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung potensi perikanan yang ada di Kabupaten Raja Ampat.
“Investor itu dari PT. Red Ocean yang dulu mengambil ikan dari Sorong. Setelah mengetahui potensi ikan di Raja Ampat, mereka berkeinginan mengembangkan usahanya disini,” ujar H. Abdul Hasan Lira, Direktur PT. RAE Mina Utama, Selasa (8 Agustus 2017).

Menurutnya, sejumlah aset Dinas Perikanan akan diberdayakan untuk mengoptimalkan sumber pendapatan. Hal ini pun sudah dikoordinasikan dengan kepala dinas terkait.
Sesuai rencana, Cold Storage dan Pabrik Es Batu akan dioptimalkan kembali. Tujuannya, nelayan tak lagi harus menjual hasil tangkapannya ke luar Raja Ampat.

“Kami harap ini mampu mendukung kebutuhan konsumsi ikan masyarakat, sehingga penjualan ikan dalam bentuk impor skala besar pun bisa dilakukan,” bebernya.
Ditambahkan Abdul, salah satu out put yang ingin dihasilkan adalah ketersediaan prasarana perikanan bagi nelayan lokal. Dalam hal ini Es untuk proses penyimpanan. (CMT/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!