Portal Berita Papua Barat

Ada Melukis dan Lawak Di Seminari St. Petrus Van Diepen

0 12
Seminari St. Petrus Van Diepen
Kegiatan Lomba Melukis Di Seminari St. Petrus Van Diepen

Sorong, Papuabaratoke.com – Sekolah Menengah Atas Seminari Santo Petrus Van Diepen, menyambut Bulan Kitab Suci Nasional umat Katolik, dengan berbagai lomba yang digelar untuk tingkat sekolah.

Diakon Yoseph Lamak, pengajar di Seminari Santo Petrus Van Diepen, mengatakan berbagai lomba yang digelar diataranya berupa membaca Kitab Suci (Lektor) dan lomba melukis. Dua kategori lomba ini hanya khusus untuk sekolah seminari.

“Tahun ini kita adakan beberapa lomba lain juga seperti lomba lawak, melukis dan olahraga,” jelasnya, Kamis (7/9/2017) di Aula Sekolah Menengah Atas Seminari Santo Petrus Van Diepen.
Menurutnya, sejumlah kegiatan tersebut digelar diluar jam sekolah, dengan kata lain proses belajar-mengajar tetap berjalan normal.

Seminari St. Petrus Van Diepen
Kegiatan Lomba Melawak Di Seminari St. Petrus Van Diepen

Diakui Yoseph, kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa cinta terhadap Kitab Suci dan mendekatkan diri kepada Tuhan. “Menghayati iman melalui Kitab Suci,” bebernya sembari menambahkan perlombaan hanya diikuti siswa kelas satu dan dua.

Sementara, Frater Rony Hikon SVD, mengungkap seni melukis adalah ungkapan hari jiwa seseorang atau seniman.
Juri perlombaan melukis ini menambahkan, tema perlombaan melukis adalah ‘Kabar Gembira Ditengah Hidup Moderen’, dengan peserta melibatkan siswa-siswi tingkat SMP dan SMA se-Sorong Raya.

“Melukis bagi siswa juga tak lain untuk ikut membentuk karakter mereka (siswa),” terangnya.
Salah satu peserta lomba melukis, Frederikus Leberu, mengaku akan mempersembahkan hadiah bagi sekolah seminar jika kelak menjadi juara. (KEY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!