Portal Berita Papua Barat

Berbagi Qurban, Demas Mandacan Sumbang 73 Ekor Sapi

0 4

Manokwari, Papuabaratoke.com – Perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah, menjadi makna yang berbeda bagi semua umat muslim.

Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo, mengaku sudah menyerahkan secara simbolis 73 ekor sapi untuk semua masjid di Manokwari. Ini merupakan sumbangan yang diberikan Demas Paulus Mandacan, Bupati Manokwari, untuk perayaan Idul Adha.

“Apa yang dilakukan Bupati adalah keinginan untuk dekat dengan masyarakat agar bersama-sama merayakan Idul Adha. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Masjid Al Fatah, Kampung Buton, Anday,” jelas Budoyo, Kamis (31 Agustus 2017).

 

Menurutnya, semua masjid di Manokwari mendapat hewan Qurban (sapi) yang disumbang bagi umat muslim. Diakuinya, perbedaan agama tak menyrutkan semangat persatuan untuk bersama-sama merayakan hari raya keagamaan.

“Menurut pak Bupati, sumbangan pribadi ini merupakan bentuk perhatian. Rakyat adalah raja sehingga harus dilayani,” bebernya sembari berharap bantuan ini dimanfaatkan bagi semua umat muslim di Manokwari.
Mewakili pengurus Masjid Al Fatah, La Baduru, mengucapkan terima kasih atas sumbangan hewan Qurban. Baginya, sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi 85 KK di Kampung Buton, Andai ,Distrik Manokwari Selatan ini. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!