Portal Berita Papua Barat

Berkurban, Wadah Berbagi Untuk Sesama

0 25
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Ahmad Nausrau

Manokwari, Papuabaratoke.comKetua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Ahmad Nausrau, mengajak umat muslim di daerah ini untuk berkurban.

Idhul kurban, menurutnya, merupakan kewajiban umat Islam yang telah memiliki berkurban. Berkurban, juga sebagai wadah berbagi untuk sesama umat.

“Kurban juga sebagai bentuk syukur kepada Allah atas nikmat yang selama ini didapat. Yang terpenting, kurban merupakan ibadah sosial sehingga orang yang berkurban mendapat kebaikan serta yang diberi kurban juga bisa menikmati hewan kurban itu,” ujarnya, Rabu(16 Agustus 2017).

Dijelaskan, dalam Alquran disebutkan dalam salah satu ayat, yang artinya, ‘Sungguh kami telah memberikanmu nikmat yang banyak. Maka laksanakan solat karena tuhanmu dan berkurbanlah sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“Ibadah kurban memiliki keutamaan yang luar biasa karena memiliki kebaikan di sisi Allah. Di dalam hadis juga telah disebutkan itu. Maka marilah berkurban karena memiliki nikmat yang besar,” tambahnya.

Kurban sendiri bisa dilakukan secara pribadi maupun perkelompok sesuai dengan jenis hewan yang akan dikurbankan. Selama ini warga yang ingin berkurban bisa melalui masing-masing mesjid maupun lembaga resmi lainnya.(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com