Portal Berita Papua Barat

BP Klasis Diminta Ikut Perhatikan Situs Pulau Mansinam

0 35

Manokwari, Papuabaratoke.comPulau Mansinam sebagai pulau bersejarah bagi umat Kristiani di Tanah Papua, harus mendapat perhatian dari semua pihak.

Situs bersejarah ini, tetap berada di bawah pengawasan Sinode dan memiliki realitas sejarah bagi GKI di Tanah Papua. Pendeta Andrikus Mofu, S.Th, M.Th, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, mengajak Badan Pekerja AM Sinode GKI, mendorong klasis untuk ikut memperhatikan situs di Pulau Mansinam.

“Ini penting dan merupakan tugas kita semua, termasuk bagi warga di Pulau Mansinam,” ujarnya, Kamis (24 Agustus 2017). Nilai bersejarah yang ada di pulau tersebut, menurutnya, harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Ia mengajak masyarakat yang mendiami Pulau Mansinam, untuk ikut menjaga keberadaan pulau tersebut.

“Komitmen semua pihak sangat dibutuhkan untuk menjaga situs bersejarah di Pulau Mansinam. Apalagi, pemerintah pusat sudah membantu,” bebernya.
Disisi lain, Mofu berterima kasih untuk Gubernur Papua Barat, yang siap mebangun komunikasi bersama Sinode melalui MoU baru.

Diharapkan hal ini nantinya mempererat hubungan antara Sinode dan Pemprov Papua Barat, termasuk upaya-upaya yang dilakukan untuk mendukung pengembangan situs bersejarah di Pulau Mansinam. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com